logo


Desak Pemerintah Tegas Koordinasi Covid, PPP: Agar Tidak Ada Perbedaan Perlakuan di Daerah

PPP sebut kebijakan yang diambil dalam penanganan Covid-19 harus dilakukan dengan memperhatikan infrastruktur daerah

21 Juni 2021 07:00 WIB

Achmad Baidowi
Achmad Baidowi ppp.or.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekretaris Fraksi PPP DPR, Achmad Baidowi meminta agar pemerintah bersikap tegas dalam upaya penanganan pandemi Covid-19, terutama dalam mengkoordinasikan pola penanganan Covid-19 di sejumlah daerah.

"Mengingat laju penyebaran Covid-19 yang semakin mengganas di sejumlah daerah, kami berharap keseriusan dan ketegasan pemerintah dalam mengoordinasikan pola penanganan," kata Achmad Baidowi kepada wartawan, Minggu (20/6/2021).

"Kebijakan umum di masing-masing daerah harus dibuat sama dan pelaksanaannya disesuaikan dengan kemampuan dan karakteristik daerah. Hal ini penting agar tidak ada perbedaan perlakuan implementasi di lapangan, seperti Yogyakarta mewacanakan lockdown di daerah lain PSBB, ada juga PPKM," sambungnya.


Data BOR di DKI 90 Persen Jauh Diatas Standar WHO, PDIP: Apa Pertimbangan Anies Tak Tarik Rem Darurat?

Awiek sapaan akrabnya mengatakan bahwa kebijakan yang diambil dalam penanganan Covid-19 harus dilakukan dengan memperhatikan infrastruktur daerah. Ia lantas menyoroti insiden penyekatan di jembatan Suramadu. Menurutnya, penyekatan tersebut merupakan bukti pemerintah tidak melakukan sinkronisasi dengan baik.

"Yang jelas ini membahayakan serta mempengaruhi daya tahan jembatan karena terlalu lama menahan beban statis," ujarnya.

Sebut Indonesia dalam Kondisi Herd Stupidity, Epidemiolog: Pemerintah dan Masyarakat Sama-sama Abai Atasi Covid

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati