logo


Raih Kepercayaan Rakyat, Politisi Demokrat Ini Sarankan Pemerintah Bebaskan HRS

Andi Arief menyarankan agar Habib Rizieq Shihab dibebaskan dari hukuman kasus kerumunan.

20 Juni 2021 06:00 WIB

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab.
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ketua Bappilu Partai Demokrat, Andi Arief turut angkat bicara mengenai lonjakan kasus Covid-19 di sejumlah daerah.

Andi menilai kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah dalam menangani Covid-19 telah luntur. Pasalnya, kata dia, pemimpin tak memberikan contoh baik dan tebang pilih soal hukum.

“Rakyat sebagian besar hilang percaya atas penanganan Covid. Akibat pemimpin tak beri contoh dan penindakan yang pilih-pilih,” cuitnya di akun Twitter @AndiArief__, dikutip Minggu (20/9).


Minta Jokowi Tegur Qodari Cs, Demokrat: Jika Tidak, Istana Sengaja Isu Presiden 3 Periode Terus Menggelinding

Dia mengutip pernyataan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan terkait pejabat yang tak menunjukkan keteladanan.

Andi memiliki gagasan untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah. Dia menyarankan agar Habib Rizieq Shihab dibebaskan dari hukuman kasus kerumunan.

“Pak Luhut bilang pemimpin/pejabat tak menjadi tauladan. Soal penindakan pilih-pilih, coba munculkan trust rakyat dengan bebaskan HRS. Siapa tahu itu way out,” tandasnya.

Sebelumnya, Luhut Binsar Pandjaitan menilai lonjakan Covid-19 saat ini terjadi akibat pemimpin tidak memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

“Kalau kita sebagai pemimpin tidak memberikan contoh, dampaknya seperti sekarang. Banyak korban yang tanpa kita (sadari), langsung atau tidak langsung akibat kita sendiri,” kata Luhut dalam konferensi pers virtual terkait peningkatan kasus Covid-19 nasional, Selasa (15/6).

Novel PA 212 Tak Mampu Bendung Massa Pecinta Rizieq, Ferdinand: Mereka Ini Harus Dihentikan!

Halaman: 
Penulis : Iskandar