logo


Soal Pengangkatan 3 Direksi PLN, Ferdinand Peringati Erick Thohir Tak Bikin BUMN Makin Kacau

Penambahan tiga direksi baru di tubuh PLN dinilai sebagai pemborosan.

20 Juni 2021 05:30 WIB

Ferdinand Hutahaen.
Ferdinand Hutahaen. rmol.co

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Direktur Energi Watch Indonesia (EWI), Ferdinand Hutahaean memprotes keras langkah Menteri BUMN Erick Thohir dalam mengangkat tiga direksi baru di PLN.

Menurutnya, keputusan itu justru membuat BUMN semakin kacau. Dia menduga Erick sengaja menggunakan jabatannya demi kepentingan pribadi.

“Saya meminta agar Erick Thohir tidak mengambil langkah yang justru membuat BUMN kita semakin kacau hanya untuk kepentingan dirinya dan kelompoknya,” ujarnya di akun Twitter @FerdinandHaean3, dikutip Minggu (20/6).


Anies Bicara Stadion Bola saat Covid-19 Menggila, Ferdinand: Dungu!

Mantan kader Partai Demokrat ini menyesalkan Erick menaruh sebelas orang di posisi direksi. Terlebih, sebagian darinya adalah musuh politik Presiden Jokowi.

“Salah satu contoh mengangkat 11 orang jajaran Direksi di PLN dan mengangkat musuh politik Presiden Joko Widodo di BUMN,” tandasnya.

Sebelumnya, penambahan tiga direksi baru di tubuh PLN dinilai sebagai pemborosan. Dengan tambahan itu, saat ini PLN memiliki total 11 orang direksi di dalam kepengurusan.

“Ini sangat mengagetkan dan membuat kening berkerut. Ini arahnya mau ke mana Erick Thohir memimpin Kementerian BUMN? Semua mengetahui bagaimana masalah pelik yang sekarang dihadapi oleh PLN, salah satunya adalah utang yang cukup besar ratusan triliun rupiah. PLN tidak efisien, boros dan rugi tapi Erick Thohir malah menambah tiga orang jajaran direksi baru PLN. Ini maksudnya apa?,” tegas Ferdinand.

Novel PA 212 Tak Mampu Bendung Massa Pecinta Rizieq, Ferdinand: Mereka Ini Harus Dihentikan!

Halaman: 
Penulis : Iskandar