logo


Jubir Satgas Wiku Adisasmito Positif Covid-19, Bagaimana Kondisinya?

Jubir Covid-19 positif terpapar virus corona.

19 Juni 2021 19:58 WIB

Wiku Adisasmito
Wiku Adisasmito Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Juru Bicara Satgas Covid-19, Wiku Adisasmito dinyatakan positif Covid-19. Hal ini dikarenakan aktivitasnya begitu padat di beberapa hari terakhir, salah satunya mengunjungi zona merah Covid-19 di Kudus dan Bangkalan.

"Saya ingin menginformasikan terkait dengan kondisi kesehatan saya. Seperti yang diketahui, dalam beberapa minggu terakhir saya melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah yang mengalami lonjakan kasus Covid-19 cukup tinggi, seperti Kudus dan Bangkalan," jelas dia dikutip dari Detik.com.

Kemudian, pada Jumat (18/6/2021), Wiku melakukan swab antigen yang hasilnya positif. Untuk mengonfirmasi hal tersebut, ia melakukan tes lagi swab PCR.


Sultan Minta Yogya Lockdown, Satgas: Laksanakan Saja PPKM Mikro dengan Konsisten!

Meski terpapar Covid-19, kondisi Wiku dalam keadaan baik-baik saja. Menurutnya, rasa optimis untuk sembuh harus ada untuk meningkatkan imunitas.

"Seperti yang saya sampaikan, saya melakukan perjalanan dinas ke berbagai daerah dengan secara disiplin mematuhi protokol kesehatan. Terdapat kemungkinan saya terpapar saat melakukan kegiatan tersebut saat daya tahan tubuh mengalami penurunan karena kelelahan," jelas dia.

Tingkat Kepatuhan Prokes di DKI Rendah, Pemprov: Mengira Divaksin Langsung Terbentuk Imun

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati