logo


Yakin Jokowi-Prabowo Akan Lawan Kotak Kosong di 2024, Jokpro: Insyaallah RI Damai dan Lancar

Qodari menilai bahwa majunya pasangan Jokowi-Prabowo di Pilpres 2024 mampu menekan potensi polarisasi di tengah masyarakat

19 Juni 2021 15:55 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Penasihat relawan Joko Widodo-Prabowo (Jokpro) 2024, M Qodari meyakini pasangan Jokowi-Prabowo akan menghadapi kotak kosong di Pilpres 2024. Pasalnya, kata dia, kedua tokoh memilki kekuatan politik yang sama.

"Kalau ini (Jokowi dan Prabowo) gabung, saya percaya akan satu calon saja. Lawan kotak kosong," kata Qodari di Sekretariat Nasional Komunitas Jokpro di Jakarta, Sabtu (19/6/2021).

Qodari menilai bahwa majunya pasangan Jokowi-Prabowo di Pilpres 2024 mampu menekan potensi polarisasi di tengah masyarakat. Ia pun meyakini jika keduanya bergabung maka Indonesia akan aman dan damai.


Relawan Bentuk Seknas Demi Jokowi-Prabowo 2024, Gerindra: Kami Tak Bisa Intervensi, Tapi...

"Supaya enggak terjadi polarisasi ekstrem, maka Jokowi-Prabowo gabung aja. Cebong dan kampret gabung. Lawan kotak kosong insyaallah polarisasi akan turun. Akan aman damai dan lancar," ujarnya.

Meski demikian, ia menyerahkan sepenuhnya usulan tersebut kepada para pemimpin yang hendak mencalonkan diri sebagai capres dan cawapes di Pemilu 2024.

"Saya kira kembali pada pimpinan itu sendiri. Jokowi Prabowo mau bertemu masyarakat dan mau mendengarkan aspirasi masyarakat," ucapnya.

"Saya yakin walau terjadi pro dan kontra, tapi ongkos politik yang dikeluarkan akan kecil dan lebih terkendali ketimbang nanti 2024 kita alami benturan lagi," pungkasnya.

Tak Kenal Jokpro 2024, Joman: Persoalan Tiga Periode Mau Dukung atau Jebloskan Jokowi?

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati