logo


Selvi Ananda Ajak Ibu-ibu PKK di Solo Akrab dengan e-Commerce

Istri Walikota Solo, Selvi Ananda mengajak para ibu anggota PKK untuk menempuh alternatif lain dalam mengemas dan memasarkan produk lewat e-marketing

19 Juni 2021 12:10 WIB

Istri Walikota Solo, Selvi Ananda (keempat dari kanan)
Istri Walikota Solo, Selvi Ananda (keempat dari kanan) istimewa

SOLO, JITUNEWS.COM - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Surakarta, Selvi Ananda mengajak anggota PKK yang menekuni dan terlibat dalam UMKM untuk belajar menggeluti dan akrab dengan digitalisasi pemasaran produk.

Hal ini diwujudkan dalam Bimbingan Teknik Bagi Pengelola P2K TP PKK Kota Surakarta Tahun 2021, di Aula gedung PKK setempat, yang mengusung tema “Pengembangan Business Plan Produk UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga).

Kegiatan ini diikuti 34 peserta yang meliputi perwakilan dari 5 kecamatan yang ada di Solo, mulai dari Kecamatan Banjarsari, Kecamatan Jebres, Kecamatan Laweyan, Kecamatan Pasar Kliwon, dan Kecamatan Serengan.


Tolak Lockdown Se-Jawa Imbas Varian Delta, Gibran: Kurang Fair, Solo Lagi Fase Pemulihan Ekonomi

Dalam hal ini menggandeng Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Solo, Indonesian Direct, dan juga Aku Mandiri.

Dalam pengarahannya di kegiatan tersebut, Selvi mengajak para ibu anggota PKK untuk menempuh alternatif lain dalam mengemas dan memasarkan produk lewat e marketing dan memanfaatkan jaringan internet sehingga lebih mudah dikenal dimanapun

“Kalau dulu kita memasarkan barang dengan cara off line atau kovensional dengan bertemu langsung antara penjual dan pembeli. Maka memasuki era 5.0 yaitu solusi mengatasi kesenjangan antara manusia dengan masalah ekonomi, kita dituntut untuk bisa menggunakan teknologi digital (akses internet) untuk mengembangkan usaha ekonomi UMKM,” paparnya.

Ke depan, ditambahkan Selvi, pemasaran produk UMKM tidak hanya untuk kalangan kecil saja namun merambah ke lingkup yang lebih luas sampai nasional bahkan sampai internasional.

“Ini hanya awalan saja untuk kita mulai belajar mengembangkan UMKM Bapak dan Ibu dengan penyempurnaan produk, pengemasan produk dan pemasaran secara daring (e-commerce). Ke depan saya berharap, UMKM PKK Kota Surakarta dapat melebarkan sayap kemana–mana,” imbuhnya.

Heboh Ojol Ditangkap Polisi karena Kirim Miras, Gibran: Sudah Clear, Bisa Terima Orderan Lagi

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia