logo


Semua Kegiatan Setop Jam 9 Malam karena Covid-19, Anies Minta Petugas Tindak Tegas Pelanggar

Kedisiplinan merupakan kunci dalam pengendalian Covid-19.

19 Juni 2021 05:33 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Penambahan kasus Covid-19 di Jakarta semakin mengkhawatirkan. Per 18 Juni 2021, kasus baru Covid-19 mencapai 4.737. Angka ini adalah rekor tertinggi sepanjang pandemi berlangsung sejak Maret 2020.

Menyikapi hal ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memerintahkan seluruh pasukan gabungan untuk menegakkan protokol kesehatan.

Perintah itu disampaikan Anies saat apel dan gelar pasukan dalam rangka pengetatan PPKM Mikro di silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (18/6).


Covid-19 DKI Menggila, Anies Baswedan Minta Warga di Rumah Saja Akhir Pekan Ini

Dalam kesempatan itu, Anies menekankan bahwa semua kegiatan harus dihentikan tepat pada pukul 21.00 WIB, tanpa terkecuali.

“Ingatkan kepada seluruh masyarakat bahwa penegakan hukuman ini bukan semata-mata demi tegaknya peraturan. Tetapi katakan pada semua bahwa untuk melindungi Anda, untuk melindungi kita semua,” tegasnya.

Kepada anak buahnya, Anies meminta agar masyarakat yang melanggar prokes ditindak tegas.

“Petugas kita akan memeriksa, mengawasi, menindak bila terjadi pelanggaran,” kata Anies.

Anies menambahkan, kedisiplinan merupakan kunci dalam mengendalikan Covid-19. “Makin kita disiplin, makin cepat pandemi ini selesai. Makin kita peduli sesama, makin sedikit yang terpapar,” tandasnya.

Covid-19 Masih Mengancam, Anies ke Warga: Kurangi Kegiatan di Luar Rumah

Halaman: 
Penulis : Iskandar