logo


Vladimir Putin Minta Dewan Keamanan Rusia Analisa Hasil Diskusinya dengan Joe Biden

Presiden Rusia menggelar rapat pertemuan dengan dewan keamanan nasional untuk membahas mengenai hasil pertemuan antara dirinya dengan Joe Biden

18 Juni 2021 20:24 WIB

Presiden Rusia Vladimir Putin
Presiden Rusia Vladimir Putin istimewa

MOSKOW, JITUNEWS.COM - Presiden Rusia Vladimir Putin pada Jumat (18/6) mengundang dewan keamanan nasional untuk membahas mengenai hasil diskusinya dengan Presiden AS Joe Biden dalam pertemuan yang diadakan di Jenewa awal pekan ini.

"Ada berbagai masalah yang dijadwalkan untuk kita diskusikan ... Saya mengusulkan dimulai dengan menganalisis hasil pertemuan saya dengan presiden AS di Jenewa," kata Putin di awal pertemuan, dikutip Sputniknews.

Pada hari Rabu, Putin dan Biden mengadakan pertemuan langsung pertama mereka Villa La Grange di Jenewa, Swiss. Kedua pemimpin tersebut membahas berbagai masalah mengenai stabilitas strategis, keamanan siber dan masalah regional, termasuk Ukraina dan Afghanistan.


Turki Ingin Bangun Pangkalan Militer di Azerbaijan, Rusia: Jelas Menjadi Perhatian Khusus Kami

Setelah KTT, Putin dan Biden mengadakan konferensi pers secara terpisah, di mana mereka berdua menyatakan kesediaan untuk menggelar dialog strategis guna meningkatkan hubungan bilateral.

Salah satu yang menarik dari KTT tersebut adalah penandatanganan pernyataan bersama Rusia-AS tentang stabilitas strategis. Menurut catatan yang diposting oleh Kremlin, AS dan Rusia "telah menunjukkan bahwa, bahkan dalam periode ketegangan, mereka mampu membuat kemajuan pada tujuan bersama kita untuk memastikan prediktabilitas di bidang strategis, mengurangi risiko konflik bersenjata dan ancaman perang nuklir."

Jumlah Infeksi Covid-19 Menurun, Norwegia Segera Longgarkan Aturan Pembatasan Sosial

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia