logo


Jumlah Infeksi Covid-19 Menurun, Norwegia Segera Longgarkan Aturan Pembatasan Sosial

Pemerintah Norwegia mulai Minggu (20/6) akan melonggarkan aturan pembatasan sosial usai laju peningkatan kasus infeksi Covid-19 semakin menurun

18 Juni 2021 20:15 WIB

PM Norwegia Erna Solberg
PM Norwegia Erna Solberg istimewa

OSLO, JITUNEWS.COM - Perdana Menteri Norwegia Erna Solberg pada Jumat (18/6) mengatakan bahwa pihaknya mulai Minggu (20/6) memulai pencabutan fase ketiga aturan pembatasan untuk membuka kembali perekonomian usai penambahan kasus infeksi Covid-19 di negaranya mengalami penurunan.

Dengan dicabutnya kebijakan pembatasan tersebut, nantinya warga Norwegia diijinkan untuk menerima maksimal 20 tamu di rumah mereka, sementara bar dan restoran tidak lagi dibatasi jam operasionalnya.

"Norwegia berada di jalur (pembukaan perekonomian) dan kami siap untuk fase ketiga," kata Solberg dalam konferensi pers di Oslo, dilansir dari Reuters.


Gaza Kembali Dibombardir Rudal Israel, Begini Respons Hamas

Solberg juga mengatakan bahwa pemerintah Norwegia juga akan mengijinkan para pendatang dari luar negeri untuk berkunjung ke negaranya, namun masih harus diwajibkan untuk melakukan pemeriksaan Covid-19 dan aturan karantina.

"Situasi infeksi masih belum bisa diprediksi di banyak tempat di dunia, dan ada ketidakpastian terkait mutasi (virus)," tambahnya.

Negara dengan jumlah populasi total mencapai 5,4 juta jiwa tersebut telah melaporkan hampir 130 ribu kasus infeksi Covid-19 sejak awal tahap pandemi, dengan 790 kematian.

Sejauh ini, sekitar sepertiga dari populasi dewasa Norwegia sudah menerima suntikan kedua dosis vaksin Covid-19 sedangkan 18 persen lainnya baru menerima suntikan pertama.

Turki Ingin Bangun Pangkalan Militer di Azerbaijan, Rusia: Jelas Menjadi Perhatian Khusus Kami

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia