logo


Annisa Pohan Protes Soal Pembongkaran Jalur Sepeda, Demokrat: Tidak Menyentil Siapapun

Demokrat sebut pernyataan Annisa Pohan wajar layaknya orang yang gemar bersepeda

18 Juni 2021 19:12 WIB

Annisa Pohan.
Annisa Pohan. Instagram @annisayudhoyono

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kepala Bamkostra Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menjelaskan cuitan Annisa Pohan yang mempertanyakan alasan pembongkaran jalur sepeda Sudirman-Thamrin. Menurutnya, pertanyaan istri Ketum Demokrat itu wajar layaknya orang yang gemar bersepeda.

"Ungkapan Mbak Annisa adalah ungkapan yang wajar dari seorang warga negara yang gemar bersepeda. Ada banyak penggemar bersepeda lainnya yang juga protes," kata Herzaky kepada wartawan, Jumat (18/6/2021).

Herzaky mengatakan bahwa ungkapan Annisa Pohan tidak bermaksud untuk menyentil pihak manapun, termasuk Kapolri Listyo Sigit Prabowo yang hendak mencari formula yang sesuai untuk pesepeda.


Pasrah Jalur Sepeda Sudirman Dibongkar, Wagub DKI: Prinsipnya Pemprov Berikan Pelayanan Terbaik

"Tapi tidak ada menyentil siapapun. Lagipula konteks pernyataan Kapolri adalah hendak mengkaji dan mengevaluasi, serta mencari formulasi yang pas untuk para pengguna sepeda, termasuk dengan melakukan studi banding ke luar negeri. Tidak ada kata bongkar," bebernya.

Sebelumnya, Annisa Pohan membuat cuitan terkait rencana pembongkaran jalur sepeda Sudirman-Thamrin. Sebagai seorang penggemar sepeda, ia mempertanyakan alasan rencana pembongkaran jalur sepeda tersebut.

"Mungkin ada kepentingan pribadi? Mau bebas naik sepeda di tengah jalan dan dengan kecepatan tinggi tanpa harus tertib masuk ke jalur sepeda yang harus antri dan lebih mengurangi kecepatan?" tulis Annisa Pohan di akun Twitter pribadinya, Kamis (17/6/2021).

"Ada apa sih sebenarnya? Kok tiba-tiba jalur sepeda mau dibongkar?#seriusnanya," sambungnya.

Bantah Langgar UU Lalin, Ahmad Sahroni: Jalur Sepeda Sudirman Menyebabkan Banyak Kecelakaan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati