logo


Relawan Bentuk Seknas Demi Jokowi-Prabowo 2024, Gerindra: Kami Tak Bisa Intervensi, Tapi...

Gerindra sebut pembentukan saknas tersebut adalah hak politik setiap warga negara.

18 Juni 2021 18:43 WIB

Politisi Partai Gerindra Habiburokhman.
Politisi Partai Gerindra Habiburokhman. detik.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Waketum Gerindra Habiburokhman turut menanggapi Komunitas Jokowi-Prabowo (Jokpro)yang hendak membentuk Sekretariat Nasional Jokpro 2024 untuk mendukung pasangan Joko Widodo dan Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Menurutnya, pembentukan seknas tersebut adalah hak politik setiap warga negara.

"Itu hak politik mereka untuk menyampaikan pendapat, kami tidak bisa mengintervensi. Sampai saat ini wacana Jokowi-Prabowo sebagai capres-cawapres sepertinya sulit terwujud karena terbentur regulasi, baik UUD 1945 maupun UU Pemilu," kata Habiburokhman kepada wartawan, Jumat (18/6/2021).

Meski demikian, Habiburokhman menilai bahwa semangat relawan tersebut bisa menjadi hal positif yakni basis informal bersatunya pendukung Jokowi dan Prabowo di pemilu lalu.


Bentuk Sekretariat Usung Jokowi-Prabowo 2024, Relawan Jokpro: Ini Base Camp Baik Setuju atau Tidak

"Namun semangat kawan-kawan itu tetap bisa diakomodir dalam bentuk persatuan gagasan bergabungnya kedua basis masa secara informal mendukung Pak Prabowo 2024," ujarnya.

"Pak Prabowo sangat respek dengan Pak Jokowi. Sebaliknya juga demikian. Wajar jika kedua basis pendukung mereka bersatu untuk bersama-sama menyelesaikan persoalan bangsa," pungkasnya.

Minta Jokowi Tegur Qodari Cs, Demokrat: Jika Tidak, Istana Sengaja Isu Presiden 3 Periode Terus Menggelinding

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati