logo


Minta Jokowi Tegur Qodari Cs, Demokrat: Jika Tidak, Istana Sengaja Isu Presiden 3 Periode Terus Menggelinding

Hal tersebut, kata Irwan, perlu dilakukan sebagai bentuk konsistensi Jokowi menolak jabatan presiden tiga periode.

18 Juni 2021 18:23 WIB

Wakil Sekertaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Demokrat, Irwan
Wakil Sekertaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Demokrat, Irwan Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wasekjen Partai Demokrat, Irwan meminta agar Presiden Joko Widodo menegur Direktur Eksekutif Indo Barometer (IB), M Qodari beserta rekannya yang turut menggagas jabatan presiden tiga periode. Hal tersebut, kata Irwan, perlu dilakukan sebagai bentuk konsistensi Jokowi menolak jabatan presiden tiga periode.

"Pak Jokowi harus segera menegur Qodari dan kelompok lainnya untuk berhenti cari muka dengan terus-terusan melantangkan Jokowi 3 periode. sikap menegur in perlu sebagai bentuk konsistensi sikap beliau (Jokowi) menolak jabatan 3 periode," kata Irwan kepada wartawan, Jumat (18/6/2021).

Irwan menyampaikan bahwa Jokowi pernah mengeluarkan pernyataan bahwa ia  menolak jabatan presiden tiga periode. Namun menurutnya, apabila Jokowi tidak menegur Qodari dan rekannya maka akan muncul kesimpulan dari rakyat bahwa Istana mendukung jabatan presiden tiga periode tersebut.


Anies Bicara Stadion Bola saat Covid-19 Menggila, Ferdinand: Dungu!

"Jika tidak menegur, maka akan ada rakyat yang berkesimpulan bahwa ada pembiaran dari Istana agar isu preiden 3 periode ini terus menggelinding," ungkapnya.

"Presiden kan sudah bilang kalau isu 3 periode jabatan itu justru akan menampar dan menjerumuskan beliau. Bahkan itu dikatakan sebagai bentuk cari muka ke beliau," ujarnya.

Bentuk Sekretariat Usung Jokowi-Prabowo 2024, Relawan Jokpro: Ini Base Camp Baik Setuju atau Tidak

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati