logo


Tanggapi Pandangan Wagub DKI dan Kapolda soal Covid, DPR: Sangat Merugikan Kita Semua!

DPR mengingatkan agar para pejabat saling berkoordinasi sebelum memberi pernyataan ke publik.

18 Juni 2021 15:30 WIB

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay.
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politikus PAN, Saleh Daulay mengatakan bahwa perbedaan pandangan tekait suatu hal antar pejabat sering kali terjadi. Hal itu, kata Saleh, menunjukkan bahwa koordinasi antar pejabat belum tercipta dengan baik.

Salah mengatakan demikian, saat menanggapi pandangan yang berbeda antara Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dn Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengenai kondisi Covid-19 di DKI Jakarta. Fadil menyebut DKI Jakarta sedang tidak baik-baik lantaran angka Covid-19 terus naik. Sementara Riza Patria mengatakan kasus Covid-19 di DKI tinggi namun penanganannya masih terkendali.

"Itu berulang terus, banyak hal sudah kita saksikan sejak Covid-19 ini terjadi," kata Saleh kepada wartawan, Jumat (18/6/2021).


Sebut Jakarta Tak Baik-baik Saja, PDIP: Nggak Perlu Adanya Perhalus dengan Kata-kata

"Jadi sebetulnya kan semua pejabat yang berbicara di publik itu memang harusnya koordinasi. Hasil koordinasi itu resmi dan itu yang harus disampaikan sehingga tidak ada perbedaan. Apalagi saya lihat yang berbicara ini kan semuanya ikut dalam bagian satgas Covid, artinya nggak ada alasan sebetulnya adanya perbedaan informasi," sambungnya.

Lebih lanjut, anggota Komis IX DPR RI itu menilai bahwa berbedaan informasi akan menimbulkan kerugian di masyarakat. Oleh karena itu, ia mengingatkan agar para pejabat saling berkoordinasi sebelum memberi pernyataan ke publik.

"Akibat ada statement beda itu menyebabkan kesimpangsiuran masyarakat, bisa ada yang membesarkan, ada yang anggap bahaya, ada yang anggap tak bisa tertolong dan itu sangat merugikan kita semua. Makanya itu statement ke publik harus koordinasi sehingga dari hasil itu bisa dipahami," pungkasnya.

Covid di DKI Menggila, PAN: Saya Sering Usul Lockdown Akhir Pekan, Tapi Diremehkan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati