logo


Covid di DKI Menggila, PAN: Saya Sering Usul Lockdown Akhir Pekan, Tapi Diremehkan

PAN menilai kebijakan PPKM mikro tidak berjalan efektif lantaran kasus Covid-19 terus mengalami lonjakan.

18 Juni 2021 15:00 WIB

Wakil Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Daulay
Wakil Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Daulay istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PAN, Saleh Daulay turut menyoroti kasus Covid-19 di DKI Jakarta yang mengalami lonjakan dalam beberapa hari terakhir. Ia mengaku kerap mengusulkan agar pemerintah menerapkan lockdown akhir pekan untuk menekan penyebaran Covid-19 di Ibu Kota. Namun sayangnya usulan tersebut, kata Saleh, belum juga ditindaklanjuti.

"Saya sering usul lockdown akhir pekan, malah ada yang meremehkan, padahal itu sebetulnya alternatif yang sangat cocok untuk dicoba," kata Saleh kepada wartawan, Jumat (18/9/2021).

"Daripada nggak dicoba sama sekali. Nggak ada inovasi program dan kebijakan yang baru untuk inovsi. Kalau ada perubahan coba lebih inovatif, dan itu saya kira akan mengurangi korban," sambungnya.


Zulhas Usul Lockdown Akhir Pekan

Saleh juga menyoroti kebijakan PPKM mikro yang saat ini diterakan oleh Pemprov DKI Jakarta. Ia menilai kebijakan tersebut tidak berjalan efektif lantaran kasus Covid-19 terus mengalami lonjakan.

"Ini kan PPKM tidak efektif juga, kalau masih dikatakan efektif nggak akan naik begini, jadi jangan bebal, karena memang tidak efektif, ini terbukti dengan naiknya Covid," lanjutnya.

 

Sebut Jakarta Tak Baik-baik Saja, PDIP: Nggak Perlu Adanya Perhalus dengan Kata-kata

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati