logo


Pimpinan MPR: Lebih Baik PTM Ditunda Dulu hingga Kasus Covid-19 Turun

PTM yang direncanakan mulai Juli akan diundur.

18 Juni 2021 10:36 WIB

Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid
Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid mpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid (HNW) meminta pendidikan tatap muka (PTM) bagi madrasah ditunda. Hidayat mengatakan bahwa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) - Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) PTM yang direncanakan mulai Juli akan diundur.

"Melihat perkembangan Covid-19 yang makin meluas dan membahayakan, sementara vaksinasi bagi guru dan pengelola madrasah belum terdata dengan valid, persiapan madrasah juga belum maksimal, sebaiknya PTM untuk madrasah diundur, agar madrasah tak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19, sampai pandemi ini benar-benar tidak membahayakan penyelenggara dan penyelenggaraan PTM," ujar Hidayat dalam keterangannya, Jumat (18/6).

Hidayat mengatakan berdasarkan data Kemenkes kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dalam sepekan naik 38,3 persen. Hidayat menyebut kondisi ini semakin buruk ditambah masuknya varian delta Covid-19 ke Indonesia.


Kasus Covid Meledak, PB HMI: Rencana Pelaksanaan Sekolah Tatap Muka Sebaiknya Dievaluasi

Hidayat menilai selain tidak ada peningkatan kasus Covid-19, syarat pelaksanaan PTM adalah terpenuhinya vaksinasi seluruh tenaga pendidik.

"Oleh karena itu lebih baik PTM ditunda dulu hingga kasus Covid-19 turun, madrasah benar-benar siap, dan Kemenag benar-benar bisa memfasilitasi terwujud dan terlaksananya protokol kesehatan di seluruh madrasah dan sekolah-sekolah keagamaan di bawah Kemenag," katanya.

Samakan dengan Terorisme, PKS Minta Aparat Serius Berantas Narkoba

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata