logo


Gubernur Texas Kembali Lanjutkan Proyek Tembok Perbatasan AS-Meksiko

Proyek pembangunan tembok perbatasan AS-Meksiko kembali dilanjutkan untuk menghentikan aliran imigran ilegal yang masuk ke AS.

17 Juni 2021 14:00 WIB

Perbatasan AS-Meksiko
Perbatasan AS-Meksiko bbc

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Gubernur Texas, Greg Abbot, dan sejumlah pejabat pemerintah negara bagian Amerika Serikat lainnya, telah mengesahkan anggaran belanja senilai USD 250 juta untuk digunakan dalam proyek pembangunan tembok di sepanjang perbatasan AS-Meksiko. Hal tersebut dilakukan untuk menghentikan aliran imigran ilegal dan peredaran narkoba dari Meksiko dan negara-negara di Amerika Tengah yang masuk ke AS.

Dalam konferensi pers yang digelar pada Rabu (16/6), Abbott juga meminta sumbangan dana dari para warga untuk pembangunan tembok perbatasan tersebut.

"Surat (perjanjian) yang akan kami tanda-tangani (dengan sejumlah pemerintah negara bagian) tersebut juga menyediakan dana hingga USD 250 juta untuk nantinya dialokasikan sebagai uang muka untuk memulai proyek pembangunan tembok perbatasan," kata Abbott.


Nekat Tabrakkan Mobil ke Tentara Israel, Seorang Wanita Palestina Tewas Ditembak

"Anggaran ini lebih dari cukup untuk menyewa manajer, kontraktor dan memulai proyek tersebut," tambahnya.

Seperti diketahui, proyek pembangunan tembok perbatasan AS-Meksiko sudah dimulai sejak Donald Trump masih menjabat sebagai presiden AS. Namun, Presiden AS selanjutnya, Joe Biden, memutuskan untuk merevisi sejumlah kebijakan Trump, termasuk menghentikan proyek pembangunan tembok perbatasan AS-Meksiko. Hal tersebut membuat aliran imigran ilegal yang masuk ke wilayah AS semakin meningkat, dan memicu terjadinya krisis kemanusiaan di wilayah perbatasan.

 

Bantu Negara Bagian Texas Tangani Imigran Ilegal, Florida Kirim Personil Penegak Hukum

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia