logo


Nekat Tabrakkan Mobil ke Tentara Israel, Seorang Wanita Palestina Tewas Ditembak

Militer Israel melaporkan bahwa mereka terpaksa menembak seorang wanita Palestina yang mencoba menabrakkan mobil yang ia kendarai ke arah tentara Israel di Tepi Barat

17 Juni 2021 13:00 WIB

Anggota militer Israel
Anggota militer Israel sputnik

TEL AVIV, JITUNEWS.COM - Pasukan militer Israel pada Rabu (16/6) menembak seorang wanita Palestina yang berusaha menabrakkan kendaraannya kearah mereka di wilayah Tepi Barat. Kementerian Kesehatan Palestina melaporkan bahwa wanita tersebut tewas karena luka yang ia derita.

Dalam pernyataan tertulisnya, militer Israel mengatakan bahwa wanita tersebut "berupaya menabrakkan kendaraannya ke sejumlah tentara Israel (IDF)" yang tengah bertugas di dekat desa Hizma, Tepi Barat, atau sebelah barat laut kota Jerusalem.

"Usai percobaan penabrakan tersebut, pelaku (wanita Palestina) keluar dari kendaraannya dengan memegang sebuah pisau...Para tentara merespon dengan tembakan kearah pelaku dan melumpuhkannya," kata militer Israel dikutip Reuters.


Jumlah Warga Sipil Myanmar yang Gabung dengan Pasukan Pemberontak Semakin Meningkat

Insiden tersebut terjadi usai meningkatnya situasi ketegangan antara pihak militer Israel dengan kelompok militan Hamas di Jalur Gaza.

Militer Israel kembali melancarkan serangan udara ke arah wilayah Gaza sebagai tindakan balasan atas aksi peluncuran balon-balon api yang dilakukan oleh Hamas. Balon-balon yang diterbangkan dari dalam kota Gaza tersebut mendarat di wilayah selatan Israel dan memicu terjadinya kebakaran lahan.

 

Pakar Kesehatan China Minta Investigasi Asal-usul Covid-19 Dilakukan di AS

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia