logo


Jaksa Sebut 'Imam Besar Hanya Isapan Jempol', Habib Rizieq: Saya Tidak Pernah Merasa Terhina

Rizieq mengatakan bahwa sebutan imam besar itu dari umat Islam di Indonesia sebagai tanda cinta

17 Juni 2021 11:17 WIB

Habib Rizieq
Habib Rizieq Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Jaksa sempat menyebut status 'imam besar' Habib Rizieq Shihab hanya isapan jempol belaka. Rizieq mengaku tidak tersinggung dengan ucapan tersebut.

"Karenanya hinaan jaksa penuntut umum terhadap istilah 'imam besar' bukanlah hinaan jaksa penuntut umum terhadap diri saya, sehingga saya tidak akan pernah merasa terhina atau merasa tersinggung apalagi marah," kata Habib Rizieq saat membacakan duplik di PN Jakarta Timur, Kamis (17/6).

Rizieq mengaku tidak pernah menganggap dirinya imam besar. Menurutnya, ia memiliki banyak kekurangan dan kesalahan sehingga belum pantas disebut imam besar.


Sebut Rizieq Lontarkan Kata-kata Kasar, Jaksa: Imam Besar Hanya Isapan Jempol Belaka

"Jaksa penuntut umum yang terhormat ketahuilah bahwa saya tidak pernah menyebut diri saya sebagai Imam Besar, apalagi mendeklarasikan diri sebagai Imam Besar, karena saya tahu dan menyadari betul betapa banyak kekurangan dan kesalahan yang saya miliki, sehingga saya pun berpendapat bahwa saya belum pantas disebut sebagai Imam Besar," katanya.

Rizieq mengatakan bahwa sebutan imam besar itu dari umat Islam di Indonesia sebagai tanda cinta.

"Sebutan Imam Besar untuk saya datang dari Umat Islam yang lugu dan polos serta tulus di berbagai daerah di Indonesia, saya pun berpendapat bahwa sebutan ini untuk saya agak berlebihan, namun saya memahami bahwa ini adalah romzul mahabbah yaitu tanda cinta dari mereka terhadap orang yang mereka cintai," kata Rizieq.

Habib Rizieq Berharap Hakim Ambil Keputusan yang Mengantarkan ke Surga

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata