logo


Samakan dengan Terorisme, PKS Minta Aparat Serius Berantas Narkoba

Budi Waseso, saat jadi Kepala BNN, pernah sebut narkoba sebagai terorisme.

17 Juni 2021 09:50 WIB

Hidayat Nur Wahid
Hidayat Nur Wahid Detik.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW) angkat bicara mengenai maraknya penyalahgunaan narkoba di Indonesia. Menurutnya, narkoba tak kalah bahayanya dengan terorisme.

“Begitu berbahayanya narkoba, Pak Budi Waseso, saat jadi Kepala BNN pernah sebut narkoba sebagai terorisme, sebutannya ; Narko Terorisme,” ujarnya di akun Twitter @hnurwahid, dikutip Kamis (17/6).

Oleh karenanya, politisi PKS itu mengingatkan agar pemberantasan narkoba dijalankan dengan serius, seperti halnya upaya memberangus teroris.


Vonis Pinangki Dipotong dengan Alasan 'Perempuan', PKS: Bisa Jadi Preseden Buruk

“Mestinya penyelesaiannya tak kalah serius dengan memberantas terorisme radikalisme,” tandasnya.

Senada dengan itu, Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PKS, Adang Daradjatun meminta aparat hukum memberantas narkoba secara serius. Terlebih, penyebaran narkoba sudah tergolong masif saat ini.

“Negeri kita ini banjir narkoba selama ber-tahun-tahun. Padahal narkoba termasuk kejahatan luar biasa seperti korupsi dan terorisme. Ini masalah yg amat sangat serius” kata Adang dalam keterangan pers, di Jakarta, Selasa (15/6).

Tercatat 24.878 orang ditangkap dari 19.229 kasus di Indonesia yang berhasil diungkap Polri sepanjang Januari hingga Juni 2021.

Selain itu, Lembaga Permasyarakatan (Lapas) di Indonesia juga mengalami kelebihan kapasitas hingga 131,077% per 6 Mei 2021. Konsumen utama narkoba di Indonesia adalah generasi muda.

PKS Minta Kapolri Tak Abai HAM saat Tindak Teroris, Ferdinand Hutahaean Tanggapi Begini

Halaman: 
Penulis : Iskandar