logo


Mayoritas Warga Sudah Disuntik Vaksin, Semua Aturan Pembatasan Sosial di New York Segera Dicabut

Gubernur New York, Andrew Cuomo, mengumumkan bahwa semua aturan pencegahan Covid-19 yang sebelumnya diberlakukan di New York, akan segera dicabut

16 Juni 2021 19:21 WIB

Patung Liberty, New York
Patung Liberty, New York istimewa

NEW YORK, JITUNEWS.COM - Pemerintah negara bagian New York, Amerika Serikat akan segera mencabut semua aturan pembatasan Covid-19 usai melaporkan 70 persen warga dewasa mereka telah menerima setidaknya satu dosis vaksin Covid-19. Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Gubernur New York, Andrew Cuomo, pada Selasa (15/6).

"Ini adalah sebuah pencapaian yang sangat penting, dan kita akan terus melakukan (pencabutan aturan pembatasan) lebih banyak," kata Cuomo dalam konferensi pers, dikutip Reuters.

Ia menambahkan bahwa pemerintah negara bagian akan terus mendorong warga untuk bersedia ikut serta dalam program vaksinasi.


Polisi Ukraina Berhasil Ungkap Kelompok Hacker yang Serang AS dan Korea Selatan

Meski semua aturan pembatasan baik dalam ranah sosial maupun perekonomian akan segera dicabut, namun Cuomo mengatakan bahwa sejumlah pembatasan berdasar saran dari Badan Pusat pengendalian dan Pencegahan Penyakit Menular (CDC) AS masih tetap dipertahankan, khususnya di sejumlah fasilitas umum dan rumah sakit.

Cuomo juga mempersilahkan warga atau perusahaan untuk memberlakukan aturan pencegahan.

"Jumlah warga dewasa di New York yang sudah divaksinasi secara penuh jauh lebih banyak daripada negara bagian lain di Amerika Serikat," kata Cuomo.

Untuk diketahui, sebagian besar negara bagian di Amerika Serikat saat ini sudah melonggarkan atau bahkan mencabut aturan pembatasan sosial seiring dengan berjalannya program vaksinasi Covid-19.

Wabah Belum Selesai, Melbourne Cabut Aturan Penggunaan Masker dan Ijinkan Warga Keluar Kota

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia