logo


Tak Dapat Fasilitas Kartu Kredit Seperti Ahok, Komisaris PLN: Mungkin Kebijakan Masing-masing BUMN

Eko Sulistyo mengatakan bahwa dirinya selama ini hanya mendapat fasilitas penggantian biaya rawat inap di rumah sakit

16 Juni 2021 18:47 WIB

Komisaris PLN, Eko Sulistyo
Komisaris PLN, Eko Sulistyo ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Komisaris PT PLN (Persero), Eko Sulistyo mengaku tidak mendapatkan fasilitas kartu kredit dari perusahaan sebagaimana yang diterima oleh Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Saya tidak pernah mendapatkan fasilitas kartu kredit, artinya kalau di PLN tidak mendapatkan fasiltas itu. Saya tidak tahu kalau anak perusahaan," kata Eko Sulistyo seperti dilansir CNNIndonesia.com, Rabu (16/6/2021).

Eko Sulistyo mengatakan bahwa dirinya selama ini hanya mendapat fasilitas penggantian biaya rawat inap di rumah sakit. Namun ia mengaku tidak tahu apakah dewan direksi dan jajaran PLN mendapat fasilitas kartu kredit dari perusahaan atau tidak.


Ahok Hapus Kartu Kredit Bos Pertamina, PKB: Tidak Perlu Disampaikan ke Publik

"Untuk direksi saya tidak tahu. Itu mungkin kebijakan (masing-masing) BUMN setahu saya selama menjadi komisaris PLN saya tidak mendapatkan fasilitas itu," ungkapnya.

Sebelumnya, Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina Persero, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berencana menghapus fasilitas kartu kredit yang diterima oleh dewan direksi, komisaris, hingga manajer perusahaan. Ia menyebut penghapusan fasilitas tersebut dilakukan untuk menghemat pengeluaran perusahaan. Ia juga membeberkan bahwa limit atau batas maksimal nominal transaksi kartu kreditnya mencapai Rp 30 miliar.

Ahok Dapat Limit Kartu Kredit Rp30 M, Komut Telkom: Tampaknya Tidak Masuk Akal

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati