logo


Pasrah Jalur Sepeda Sudirman Dibongkar, Wagub DKI: Prinsipnya Pemprov Berikan Pelayanan Terbaik

Wagub DKI mengatakan bahwa sejauh ini Pemprov DKI masih melakukan evaluasi terhadap jalur sepeda tersebut.

16 Juni 2021 17:12 WIB

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengaku pasrah dengan rencana pembongkaran jalur sepeda Sudirman-Thamrin, DKI Jakarta. Ia mengatakan bahwa sejauh ini Pemprov DKI masih melakukan evaluasi terhadap jalur sepeda tersebut.

"Terkait jalur sepeda semuanya masih dalam proses uji coba pengkajian Pak Gubernur belum mengeluarkan keputusan. Tentu keputusan yang diambil akan mendengarkan masukan dari semua pihak termasuk masukan dari Pak Kapolri," kata Riza Patria di Balai Kota, Rabu (16/6/2021).

Riza mengatakan bahwa pada prinsipnya Pemprov DKI akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada semua pengguna jalan.


Kebut Vaksinasi Astrazeneca di DKI, Riza Patria Sebut Cegah Kadaluwarsa di Akhir Juni

"Semuanya masih dalam proses pembahsan, diskusi, evaluasi uji coba dan lain-lain prinsipnya Pemprov DKI akan memberikan pelayanan terbaik bagi semua pihak, bagi pesepeda road bike, non bike, pejalan kaki, pengguna sepeda motor, pengguna kendaraan pribadi, apalagi pengguna kendaraan umum transportasi umum," sambungnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengaku sepakat dengan pernyataan Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni yang meminta bongkar jalur sepeda permanen tersebut karena menuai polemik.

"Prinsipnya terkait dengan jalur sepeda, kami akan terus mencari formula yang pas, kami setuju untuk masalah yang permanen itu nanti dibongkar saja," kata Sigit di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (16/6/2021).

Kerumunan di McD, Wagub DKI: Kami Tidak Segan-segan Memberikan Sanksi

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati