logo


Tak Masalah Vaksin Nusantara Jadi Polemik, Terawan: Yang Penting Kita Selesaikan Pandemi

Terawan menjelaskan bahwa kaidah yang digunakan untuk pengembangan vaksin Nusantara tergolong baru

16 Juni 2021 15:00 WIB

Terawan Agus Putranto
Terawan Agus Putranto istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto mengaku bingung dengan pengembangan vaksin Nusantara yang menjadi polemik di masyarakat. Ia merasa tidak ada yang bermasalah dengan pengembangan vaksin tersbut.

"Saya bingung apa titik persoalannya. Buat kami, sebagai researcher merasa tidak ada persolan. Kaiidah juga, kaidah kami gunakan kaidah yang baru karena dendritik sel vaksin belum pernah ada yang kerjakan untuk Covid-19," kata Terawan saat rapat kerja bersama komisi VII DPR RI di Kompleks Parlemen, Rabu (16/6/2021).

Terawan menjelaskan bahwa kaidah yang digunakan untuk pengembangan vaksin tersebut tergolong baru. Oleh karena itu, ia tidak heran apabila ada yang tidak sependapat dengannya.


Viral Foto Jokowi Buat Kerumunan di Tanjung Priok, Istana: Semua Dilakukan dengan Tertib

"Jadi tentu harus gunakan kaidah-kaidah baru yang beda. Karena disuntikkan ke badan kita sendiri bukan dari orang lain," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengaku tidak masalah apabila pengembangan vaksin nusantara menjadi polemik di masyarakat. Baginya, yang terpenting pandemi Covid-19 bisa berakhir.

"Yang paling penting kami percaya bahwa smeua punya good will, keinginan yang baik, dan saya percaya kalau kita bersama-sama, duduk bersama, kita bisa selesaikan pandemi ini dengan benar," tandasnya.

1 dari 3 Warga DKI Ragukan Vaksin Covid-19, PDIP: Pemprov Tak Bisa Yakinkan Warga

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati