logo


Militer Israel Kembali Lancarkan Serangan Udara ke Wilayah Gaza

Serangan udara tersebut dilakukan sebagai aksi balasan atas tindakan Hamas yang menerbangkan balon api ke wilayah Israel

16 Juni 2021 14:30 WIB

Serangan udara Israel ke wilayah Gaza
Serangan udara Israel ke wilayah Gaza istimewa

TEL AVIV, JITUNEWS.COM - Militer Israel mengatakan bahwa pihaknya telah melancarkan serangan udara kepada kelompok Hamas yang berada di dalam wilayah jalur Gaza, pada Rabu (16/6).

Serangan tersebut dilakukan sebagai balasan atas aksi peluncuran balon api yang dilakukan oleh kelompok Hamas dari dalam wilayah Gaza. Balon api tersebut dikabarkan telah menyebabkan sejumlah wilayah di Selatan israel terbakar.

Dalam sebuah pernyataan dilansir dari Reuters, militer Israel mengatakan bahwa pihaknya siap menghadapi semua skenario, termasuk jika kelompok Hamas kembali menghujani wilayahnya dengan serangan rudal yang ditembakkan dari Gaza.

Serangan udara tersebut merupakan serangan pertama mereka sejak kedua belah pihak sepakat untuk menggelar gencatan senjata yang mengakhiri pertempuran selama 11 hari pada bulan Mei lalu yang menewaskan lebih dari 270 warga Gaza dan sebelas warga Israel.


Menhan Kolombia Tuding Kelompok Pemberontak sebagai Pelaku Pengeboman di Fasilitas Militernya

Menteri Keamanan AS Bilang Perbatasan AS-Meksiko Tertutup Bagi Imigran Ilegal

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia