logo


Lawan Covid-19 di Bangkalan, Mahfud Md Gandeng Ulama dan Tokoh Masyarakat

Covid-19 merupakan ancaman serius yang harus dihadapi bersama.

16 Juni 2021 05:30 WIB

Mahfud MD
Mahfud MD Ist

BANGKALAN, JITUNEWS.COM – Menko Polhukam Mahfud Md menemui tokoh agama dan masyarakat di Bangkalan menyusul kasus Covid-19 yang melonjak. Pertemuan itu berlangsung di Gedung Rato Ebuh pada Selasa (15/6).

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan jajaran TNI Polri setempat serta para ulama turut hadir dalam kesempatan tersebut.

Mahfud berharap para tokoh agama maupun masyarakat andil dalam mengimbau warga Madura, terutama Bangkalan, untuk mematuhi protokol kesehatan.


Buntut Lonjakan Covid-19 di Jakarta, Jokowi Minta Anies Baswedan Turun ke Lapangan

“Ulama, tokoh, bupati, dan seluruh jajarannya yang berkumpul di sini membantu pekerjaan ini bersama. Covid-19 itu harus kita lawan,” ujar Mahfud.

Eks Mendagri itu menekankan bahwa Covid-19 itu nyata adanya. Mahfud menyebut Covid-19 sebagai ancaman serius yang harus dihadapi bersama.

“Covid-19 itu dipandang dari sudut apa pun harus dihadapi sebagai hal yang mengancam manusia, mengancam rakyat, mengancam kita semua,” jelasnya.

Selain itu, Mahfud menilai Covid-19 juga bisa berdampak buruk bagi politik, sosial, hingga ekonomi. Oleh karenanya, dia berharap tokoh-tokoh di Bangkalan bisa mengajak warga untuk menekan penyebaran Covid-19.

Berdasarkan data yang dirilis Diskominfo Provinsi Jatim, per Senin (14/6), kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bangkalan mencapai 2.244 orang. Jumlah pasien sembuh sebanyak 1.540 orang. Sedangkan yang meninggal ada 221 orang.

Kasus Covid-19 Naik, Luhut: Kalau Pemimpin Tak Beri Contoh, Dampaknya seperti Sekarang

Halaman: 
Penulis : Iskandar