logo


Jokowi Targetkan Herd Immunity Jakarta Agustus 2021, Satgas Covid-19 Ungkap Data Lengkapnya

Satgas Covid-19 angka vaksinasi di DKI Jakarta telah mencapai 61,93 persen.

15 Juni 2021 22:00 WIB

Presiden Jokowi saat meninjau lokasi tanggul Citarum yang jebol pada Rabu (24/2)
Presiden Jokowi saat meninjau lokasi tanggul Citarum yang jebol pada Rabu (24/2) rilis PUPR

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito optimis dengan target yang diberikan Presiden Jokowi terkait herd immunity di DKI Jakarta yang diprediksi bisa tercapai pada Agustus 2021 mendatang.

Wiku mengatakan saat ini vaksinasi di ibu kota telah mencapai 61,93 persen untuk pemberian dosis kedua. Di mana untuk mencapai herd immunity minimal 70 persen.

"Melihat perkembangan yang ada, pemerintah optimis akan mencapai target yang telah ditetapkan. Saat ini DKI Jakarta sudah mencapai 61,93 persen untuk pemberian dosis kedua. Herd immunity dapat tercapai jika setidaknya 70 persen vaksinasi telah tervaksinasi," jelas Wiku dikutip dari Suara.com.


Jokowi Disebut Tak Peduli Wacana Pajak Sembako, Rocky Gerung: Sibuk Ngumpulin Relawan Biar Gak Dikejar Mega

Pada kesempatan itu, Wiku berpesan kepada masyarakat untuk selalu mendukung program vaksinasi yang sedang dijalankan oleh pemerintah.

"Terkait cakupan per subpopulasi dan daerah, media serta masyarakat umum bisa terus mengawasai perkembangan secara realtie melalui kanal yang sudah disiapkan pemerintah, yaitu di www.vaksin.kemkes.go.id," imbuh dia.

Jokowi Minta Konflik Papua Diselesaikan Tanpa Senjata, OPM: Kami Setuju, Tapi dengan Syarat...

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati