logo


Serangan Bom Bunuh Diri Terjadi di Fasilitas Militer Somalia, 15 Orang Tewas

Sebuah insiden serangan bom bunuh diri terjadi di sebuah fasilitas pelatihan militer di Mogadishu pada Selasa (15/6)

15 Juni 2021 20:27 WIB

Rumah sakit Madina di Mogadishu, Somalia
Rumah sakit Madina di Mogadishu, Somalia Reuters

MOGADISHU, JITUNEWS.COM - Sedikitnya lima belas orang tewas dalam sebuah serangan bom bunuh diri yang terjadi di sebuah fasilitas pelatihan militer di ibukota Somalia, Mogadishu, pada Selasa (15/6). Semua korban, baik korban luka maupun tewas langsung dilarikan ke rumah sakit Madina.

Sejauh ini, belum ada satu pun pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut. Meski demikian, sejumlah pihak menuding serangan tersebut dilakukan oleh kelompok militan al Shahaab.

Dilansir dari Reuters, puluhan orang terlihat berkerumun di luar rumah sakit Madina untuk mencari anggota keluarganya yang hilang.


Perdana Menteri Ceko Prediksi Islam Akan Jadi Agama Mayoritas di Belanda dan Swedia

"Anak saya meninggal dunia, saya melihatnya dengan mata saya. Banyak anak-anak menghilang, Mereka diminta datang untuk perekrutan dan kemudian dibom. Pemerintah saat ini masih menyembunyikan data jumlah kematian," kata Amina Farah, kata salah satu warga kepada Reuters.

Seorang tentara Somalia, Ahmed Ali, yang juga merupakan salah satu korban luka mengatakan bahwa: "Tempat tersebut sangat penuh dengan anggota baru dan tentara senior saat ledakan terjadi."

UNHCR Dituding Bagikan Data Pengungsi Rohingya secara Tidak Aman kepada Bangladesh

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia