logo


Jokowi Minta Konflik Papua Diselesaikan Tanpa Senjata, OPM: Kami Setuju, Tapi dengan Syarat...

OPM meminta agar perundingan dilakukan dengan adanya pihak ketiga yang bersifat netral seperti Organisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

15 Juni 2021 17:00 WIB

OPM
OPM Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Juru Bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Meredeka (OPM) Sebby Sambon mengaku setuju dengan arahan Presiden Joko Widodo yang meminta konflik Papua diselesaikan tanpa menggunakan senjata. Ia mengatakan bahwa pihaknya telah meminta perundingan dengan Pemerintah Indonesia jauh sebelum ada arahan tersebut.

"Kami sudah ajukan perundingan untuk selesaikan konflik bersenjata antar Pasukan TPNPB-OPM dan Pemerintah Indonesia, bukan dengan TNI/Polri," kata Sebby seperti dilansir CNNIndonesia.com, Selasa (15/6/2021).

Meski demikian, ia meminta agar perundingan dilakukan dengan adanya pihak ketiga yang bersifat netral seperti Organisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).


Aksi-aksi Kekejaman Teroris OPM yang Membunuh Orang Asli Papua

"Jadi niat baik Presiden itu mungkin kami setuju, tapi dengan syarat perundingan segi tiga yang boleh dimediasi oleh Badan Organisasi PBB," ujarnya.

"Banyak kali kami sudah memberitahukan kepada Pemerintah Indonesia melalui berbagai mediasi, jadi kami tunggu keseriusan Presiden Indonesia Joko Widodo," tandasnya.

Jokowi Disebut Tak Peduli Wacana Pajak Sembako, Rocky Gerung: Sibuk Ngumpulin Relawan Biar Gak Dikejar Mega

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati