logo


Jokowi Disebut Tak Peduli Wacana Pajak Sembako, Rocky Gerung: Sibuk Ngumpulin Relawan Biar Gak Dikejar Mega

Rock Gerung mengatakan bahwa tahun politis sudah dimulai

15 Juni 2021 16:00 WIB

Rocky Gerung
Rocky Gerung Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengamat politik, Rocky Gerung menilai bahwa Presiden Joko Widodo tidak peduli dengan wacana pajak pertambahan nilai (PPN) untuk bahan kebutuhan pokok atau sembako yang digulirkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani. Ia menyebut Jokowi tengah sibuk mengumpulkan para relawan untuk menghadapi sosok Megawati Soekarno Putri.

"Presiden gak peduli, sibuk ngumpulin relawan, sibuk nyari jalan keluar biar gak dikejar Bu Mega. Kan presiden ngumpet-ngumpet dari Bu Mega," kata Rocky Gerung dalam video berjudul 'Kumpulkan Relawan, Jokowi Siapkan Perlawanan Terhadap Megawati' yang disiarkan melalui kanal Youtube miliknya, Selasa (15/6/2021).

Rocky Gerung juga menilai bahwa Jokowi saat ini tidak memikirkan nasib BUMN yang tengah kolaps. Ia justru menyebut Jokowi tengah sibuk memikirkan relawan yang menjadi komisaris di BUMN.


Anies Sebut DKI Genting Covid-19, Ruhut PDIP: Lupa Kalau Dirinya Gubernur

"Kan yang dikumpulkan relawan, yang pasti sebagian besar komisaris BUMN,  kan relawan Jokowi ditaruh di situ. Bukan mikirin BUMN yang lagi kolaps, dia mikirin relawan yang komisaris. Kan relawan nanya kemana arah kita, bukannya lo disuruh nyelamatin BUMN," ujarnya.

Lebih lanjut, Rock Gerung mengatakan bahwa tahun politis sudah dimulai. Ia menyebut Jokowi tengah memikirkan bagaimana menyelamatkan dirinya. Ia pun menyebut Jokowi tengah mengumpulkan para relawan untuk berhadapan dengan Ketua Umum PIDP Megawati Soekarno Putri.

"Jadi putuskan saja bahwa Jokowi mengumpulkan relawan untuk berhadapan dengan Megawati. Kan itu sebetulnya relawan PDIP, kan cuma satu poin, Jokowi diusung PDIP maka PDIP menjadi relawan Jokowi, bukan dibalik-balik," ucapnya.

"Tapi memang ada semacam menduga keras atau menganalisis bahwa Presiden Jokowi ingin dapat jaminan yang bisa menyelamatkan dia dari tekanan ekonomi dan ganguan oposisi," pungkasnya.

Elite PDIP Dukung Puan Maharani di Pilpres 2024, Begini Tanggapan Iwan Fals

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati