logo


Anies Sebut DKI Genting Covid-19, Ruhut PDIP: Lupa Kalau Dirinya Gubernur

Semestinya Anies memastikan rasa aman bagi warga DKI.

15 Juni 2021 05:15 WIB

Ruhut Sitompul
Ruhut Sitompul Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta warganya untuk tetap menaati protokol kesehatan. Sebab, kata dia, Ibu Kota kini tengah memasuki fase genting penyebaran Covid-19.

"Jakarta memasuki fase yang amat genting. Bila kita tidak melakukan tindakan, maka kita berpotensi menghadapi kesulitan karena fasilitas kesehatan mungkin akan menghadapi jumlah yang tak terkendali apabila pasien, apabila orang yang harus ditangani meningkat secara drastis," kata Anies saat apel di Lapangan Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (13/6).

Politisi PDIP Ruhut Sitompul sontak menyambut peringatan Anies terhadap warganya itu. Dia mengatakan, Anies seharusnya malu lantaran menyebut Jakarta dalam kondisi genting.


Kasus Covid-19 Kembali Meledak, MPR: Harus Jadi Pelajaran untuk Perbaiki Sistem Pengendalian

Anies selaku gubernur, jelas Ruhut, semestinya memastikan rasa aman bagi warga DKI. Mantan kader Partai Demokrat ini lantas menilai Anies bukan pemimpin yang pantas dianut.

“Mestinya malu mengatakan DKI genting berkaitan penyebaran virus corona, yang ngomong lupa dirinya Gubernur ha ha ha,” cetusnya di akun Twitter @ruhutsitompul, dikutip Selasa (15/6).

“Begitulah kalau kadrun jadi pemimpin ha ha ha masih juga diidolakan?, kembalilah ke jalan yang benar,” tandas Ruhut.

Sebelumnya, Gubernur Anies Baswedan membeberkan bahwa kasus Covid-19 di Jakarta mengalami lonjakan pasca libur Lebaran 2021. Dia mengimbau warga untuk membatasi aktivitas di luar rumah.

"Ini adalah peringatan kepada kita semua, mari kita berjaga, mari kita kembali lebih disiplin. Saya ingin ingatkan pada semuanya, kita masih masa pandemi, usahakan di rumah," ujar Anies.

Ganjar Sosok Potensial di Pilpres 2024, PDIP: Selesaikan Tugas Sebagai Gubernur dengan Baik

Halaman: 
Penulis : Iskandar