logo


Naftali Bennett Terpilih jadi PM Israel, Joe Biden Beri Ucapan Selamat

Presiden AS Joe Biden menyampaikan ucapan selamat bagi Naftali Bennett yang berhasil terpilih menjadi Perdana Menteri Israel, menggantikan Benjamin Netanyahu

14 Juni 2021 17:30 WIB

Naftali Bennett, Perdana Menteri Israel yang baru, mengantikan posisi Benjamin Netanyahu
Naftali Bennett, Perdana Menteri Israel yang baru, mengantikan posisi Benjamin Netanyahu BBC

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengatakan bahwa dia tidak sabar untuk segera bekerja sama dengan Naftali Bennett yang terpilih menjadi perdana menteri Israel yang baru usai berhasil unggul dari Benjamin Netanyahu dalam pemilu parlemen Israel.

“Saya berharap dapat segera bekerja sama dengan Perdana Menteri Bennett untuk memperkuat semua aspek hubungan yang erat dan langgeng antara kedua negara kita,” kata Biden dalam pernyataan tertulisnya pada Minggu (13/6), dikutip RT.com.

Joe Biden menegaskan bahwa pemerintahannya akan terus “berkomitmen penuh untuk bekerja dengan pemerintah Israel yang baru untuk memajukan keamanan, stabilitas, dan perdamaian bagi orang Israel, Palestina, dan orang-orang di seluruh wilayah yang lebih luas.”


Ribuan Warga Israel Turun ke Jalan, Rayakan Berakhirnya Era Netanyahu

"Israel tidak memiliki teman yang lebih baik daripada Amerika Serikat," tambahnya.

Di sisi lain, meski menjadi tokoh oposisi dari pemerintahan Netanyahu, Bennett juga digambarkan sebagai politisi sayap kanan Israel yang memiliki pandangan dan gagasan yang tidak jauh berbeda dari pendahulunya tersebut.

Untuk diketahui, Bennet merupakan mantan kepala program pembangunan pemukiman Yahudi di Palestina. Sama seperti Benjamin Netanyahu, Bennett juga menentang upaya AS kembali masuk ke perjanjian nuklir Iran atau JCPOA.

Netanyahu Kalah Pemilu, Iran: Kebijakan Israel Tidak Akan Berubah

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia