logo


Ribuan Warga Israel Turun ke Jalan, Rayakan Berakhirnya Era Netanyahu

Natali Bennett berhasil terpilih menjadi perdana menteri Israel menggantikan Benjamin Netanyahu usai unggul tipis dalam pemilu parlemen Israel

14 Juni 2021 16:20 WIB

Warga Israel merayakan berakhirnya era pemerintahan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu
Warga Israel merayakan berakhirnya era pemerintahan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu The Times of Israel

TEL AVIV, JITUNEWS.COM - Ribuan warga Israel turun ke jalan untuk merayakan berakhirnya era pemerintahan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, usai kalah dalam pemilu parlemen dari Natali Bennett. Upacara pelantikan Bennett dilakukan pada Senin (14/6), sehari usai pihak parlemen mengesahkan kemenangannya dari Benjamin Netanyahu.

"Saya di sini untuk merayakan berakhirnya sebuah era di Israel," kata Erez Biezuner, seorang warga di Rabin Square, dikutip Reuters.

"Kami ingin mereka (pemerintahan Bennet) meraih kesuksesan dan mempersatukan kita (warga Israel) kembali," tambahnya.


PM Inggris Dukung Penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020

Meski mengalami kekalahan, namun Netanyahu berjanji bahwa dirinya akan kembali memimpin pemerintahan Israel.

'Jika kita ditakdirkan untuk menjadi pihak opoisisi, kami akan melakukannya dengan kepala tegak hingga kami dapat menjatuhkannya (pemerintahan terpilih)," kata Netanyahu sebelum upacara pelantikan Bennet.

Sementara itu, warga Palestina meyakini jika Natali Bennett memiliki pandangan dan pemikiran yang sama persis dengan Benjamin Netanyahu, mengingat Bennett merupakan mantan kepala pertahanan Israel yang juga merupakan tokoh pendukung upaya aneksasi sejumlah wilayah di Tepi Barat.

Cegah Penyebaran Varian Covid-19 Delta, Inggris Kemungkinan Bakal Perpanjang Lockdown

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia