logo


Tanggapi Pleidoi Habib Rizieq, Jaksa: Mudah Sekali Menghujat Orang Lain

Jaksa menanggapi nota keberatan atau pleidoi yang disampaikan Habib Rizieq Shihab pekan lalu

14 Juni 2021 13:07 WIB

Habib Rizieq Syihab
Habib Rizieq Syihab Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Jaksa menanggapi nota keberatan atau pleidoi yang disampaikan Habib Rizieq Shihab pekan lalu. Jaksa menyebut Rizieq mudah menghujat orang.

"Seharusnya terdakwa menguraikan kekesalannya bukan di sini tempatnya. Jangan berkoar-koar tanpa dalil yang kuat. Kemudian ada kata-kata hujatan, mudah sekali menghujat orang lain," ucap jaksa saat membacakan replik atau tanggapan atas pleidoi dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim), Senin (14/6).

Jaksa menyebut pleidoi yang disampaikan Rizieq tidak nyambung karena membawa nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Diaz Hendropriyono.


Namanya Disebut di Persidangan, Ade Armando Sebut Rizieq Shihab Sakit Mental karena Kebanyakan Chat Mesum

"Emosi tanpa kontrol dan mengaitkan orang lain dalam pembelaan yang tidak ada hubungannya sama sekali. Di antaranya perkara Ahok, juga menghubungkan dengan Abu Janda, Ade Armando, Denny Siregar, selain dari pada itu, menghubungkan dengan Diaz Hendropriyono yang semuanya tidak ada nyambungnya," katanya.

"Habib Muhammad Rizieq terlalu banyak menyampaikan keluh kesahnya yang hampir tidak ada hubungannya dengan pokok perkara yang sedang disidangkan, di antaranya oligarki anti Tuhan, entah ditujukan kepada siapa oligarki anti Tuhan tersebut padahal seluruh warga negara berketuhanan dengan sah," ucapnya.

Habib Rizieq Singgung Ahok dan Diaz di Pleidoi, Jaksa: Tidak Ada Hubungannya Sama Sekali

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata