logo


Didampingi Gibran, Puan Maharani Tinjau Pembangunan Pasar Legi di Solo

Puan Maharani meninjau langsung progres pembangunan Pasar Legi yang ditargetkan selesai pada bulan Oktober tahun ini.

14 Juni 2021 10:34 WIB

Gibran Rakabuming Raka dan Puan Maharani
Gibran Rakabuming Raka dan Puan Maharani Ist

SOLO, JITUNEWS.COM – Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming, dampingi Ketua DPR RI, Puan Maharani dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono meninjau proyek pembangunan Pasar Legi, Solo, Sabtu (12/6). Puan Maharani meninjau langsung progres pembangunan Pasar Legi yang ditargetkan selesai pada bulan Oktober tahun ini.

"Kedatangan saya ke sini untuk melihat langsung progres dari pembangunan Pasar Legi yang tadi sudah disampaikan bahwa kebakaran terjadi pada tahun 2018 dan dibangun pada tahun 2020," kata Puan.

Pada kesempatan ini Gibran Rakabuming menjelaskan kepada Puan bahwa Pasar Legi ini tidak pernah libur dan tidak pernah tutup.


Santer Puan-Prabowo Maju di Pilpres 2024, SMRC Sebut Ganjar Berpeluang Menang Tanpa PDIP

"Jadi kita 24 jam, dan kalau sayur, ikan itu biasanya datangnya pagi-pagi. Sebelum subuh ini sudah ramai banget pasarnya," tandasnya.

Puan Maharani menyampaikan bahwa Pasar Legi merupakan salah satu pasar terbesar yang ada di Kota Surakarta dan mampu menampung sekitar 2000-an pedagang.

Ketua DPR RI tersebut menanyakan secara langsung kesiapan konsolisasi para pedagang supaya tidak berebut dalam penempatan kiosnya. Selain itu ia juga menanyakan kesiapan penggunaan transaksi keuangan digitas/cahsless, dan penerapan protokol kesehatan dalam new normal supaya nanti bisa dijalankan.

"Alhamdulillah semua pedagang yang akan masuk ke sini sudah divaksinasi," katanya.

Kementerian PUPR Tangani Longsor dan Banjir Kali Ciputat

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata