logo


1 dari 3 Warga DKI Ragukan Vaksin Covid-19, PDIP: Pemprov Tak Bisa Yakinkan Warga

PDIP menyarankan agar Pemprov DKI menggandeng tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam melakukan sosialisasi pentingnya vaksin Covid-19.

14 Juni 2021 08:30 WIB

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono
Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono dprd-dkijakartaprov.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta mneyatakan bahwa 1 dari 3 warga Ibu Kota masih meragukan efektifitas vaksin Covid-19. Warga disebut masih khawatit terkait isu halal-haram vaksin.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengatakan bahwa kekhawatiran warga terjadi karena Pemprov DKI tidak bisa meyakinkan warganya terkait pentingnya vaksin Covid-19.

"Sikap masyarakat seperti itu, akibat pemahaman terhadap vaksin yang belum clear. Kenapa itu terjadi? Karena Pemprov tidak melakukan sosialisasi yang dapat meyakinkan kepada masyarakat tentang arti pentingnya vaksin," kata Gembong kepada wartawan, Minggu (13/6/2021).


Santer Puan-Prabowo Maju di Pilpres 2024, SMRC Sebut Ganjar Berpeluang Menang Tanpa PDIP

Politikus PDIP itu menyarankan agar Pemprov DKI menggandeng tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam melakukan sosialisasi pentingnya vaksin Covid-19.

"Searusnya Pemprov menggandeng para tokoh masyarakat, tokoh agma, untuk bersama-sama meyakinkan kepada masyarakat yang belum paham terhadap vaksin Covid-19 ini. Karena di tengah-tengah masyarakat masih ada pandangan bahwa Covid-19 itu tidak ada. Pandangan yang seperti ini kan harus ada penjelasan yang clear soal Covid-19," ujarnya.

Kasus Covid-19 di DKI Meningkat 50 Persen, Anies: Kita Akan Masuk Fase Genting

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati