logo


Kasus Covid-19 di DKI Meningkat 50 Persen, Anies: Kita Akan Masuk Fase Genting

Anies meminta semua pihak melakukan pendisiplinan terhadap aturan protokol kesehatan Covid-19

14 Juni 2021 06:30 WIB

Anies Baswedan
Anies Baswedan Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memaparkan perkembangan kasus Covid-19 di Ibu Kota selema sepekan terakhir. Ia menyebut ada penambahan kasus sebanyak 50 persen sejak 6 Juni 2021.

"Dalam 1 minggu terakhir, kasus aktif di Jakarta per tanggal 6 Juni, 11.500. Dan hari ini menjadi 17.400 kasus. Dalam waktu 1 minggu mengalami pertambahan 50%. Positivity rate juga meningkat, yang lalu 9%, hari ini 17%," kata Anies saat memimpin apel bersama dalam rangka penegakan pendisiplinan PPKM berskala mikro TA 2021 di Lapangan Blok S, Jakarta Selatan, Minggu (13/6/2021).

Berkaca dari data tersebut, Anies mengatakan bahwa DKI akan memasuki fase yang genting apabila tidak segera diambil tindakan yang dratis. Anies pun meminta semua pihak melakukan pendisiplinan terhadap aturan protokol kesehatan Covid-19, tidak hanya dari pemerintah dan penegak hukum saja namun juga dari masyarakat,


Pertemuan Anies-RK Disebut Beri Dampak Positif, Demokrat: Semakin Banyak Alternatif

"Bila kondisi sekarang tidak terkendali kita akan masuk fase genting. Bila fase genting itu terjadi kita harus ambil langkah drastis seperti September dan Februari lalu. Bila kita tidak melakukan tindakan, maka itu berpotensi menghadapi kesulitan karena fasilitas kesehatan mungkin akan menghadapi jumlah yang tak terkendalikan apabila pasien, jumlah orang yang ditangani meningkat drastis," ujarnya.

"Saya minta untuk semuanya, taati, displin!" tegasnya.

 

Covid-19 Varian India Masuk Kudus, Ganjar Sempat Curiga Gegara Lonjakan Kasus yang Tinggi

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati