logo


Irit Bicara Sejak Jadi Menhan, Prabowo Subianto Ungkap Alasannya

Unsur pertahanan itu sangat rahasia.

13 Juni 2021 14:15 WIB

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno
Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno Instagram @sandiuno

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Prabowo Subianto dinilai lebih irit bicara sejak menjabat Menteri Pertahanan (Menhan). Ternyata, Ketua Umum Partai Gerindra ini memiliki alasan tersendiri terkait sikapnya tersebut.

"Pertahanan hal yang menyangkut keselamatan negara, keselamatan bangsa. unsur pertahanan itu sebenarnya sangat rahasia," kata Prabowo saat berbincang dengan Deddy Corbuzier di kanal YouTube-nya, Minggu (13/6).

Prabowo menjelaskan, unsur pertahanan harus bersifat rahasia untuk menghindari ancaman dari negara lain. Menurutnya, negara seperti halnya manusia yang berhasrat untuk menguasai sumber daya dan kekayaan.


Gelar Profesor Megawati Disebut Lobi Prabowo Nyapres di 2024, Gerindra: Jangan Kaitkan dengan Politik!

"Ini adalah sifat manusia, bahwa manusia itu selalu akan merebut sumber daya, merebut kekayaan untuk survive hidup, bangsa-bangsa, suku-suku, kelompok, bangsa-bangsa ini pasti ingin merebut," terang dia.

Mantan Capres 2019 ini menekankan, urusan pertahanan negara merupakan hal yang sensitif. Namun, di era demokrasi, Prabowo menyadari bahwa rakyat berhak mengetahui kondisi negaranya.

"Rakyat punya hak untuk tahu. Dilema, di satu pihak kita rahasia, di lain pihak rakyat ingin tahu," tutur dia.

Jokowi Tak Hadiri Acara Megawati, Cara Halus Tolak Duet Prabowo-Puan di Pilpres 2024?

Halaman: 
Penulis : Iskandar