logo


7 Produk Rumah Minimalis Ini Dijamin Nggak Bikin Sempit

Salah satu tantangan ruangan yang memiliki konsep minimalis adalah bagaimana memilih furniture yang estetika namun tetap fungsional

12 Juni 2021 21:13 WIB

Rumah minimalis
Rumah minimalis Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Salah satu tantangan ruangan yang memiliki konsep minimalis adalah bagaimana memilih furniture yang estetika namun tetap fungsional. Cara ini wajib dilakukan untuk memberikan kesan ruangan yang tidak sesak serta nyaman saat digunakan.

Rak dinding Untuk Penyimpanan

Menjadikan ruang minimalis menjadi lebih luas, salah satu solusinya adalah menggunakan rak dinding dengan ekstra penyimpanan. Nantinya perabotan ini dapat berfungsi untuk meletakan pajangan, foto manis bersama keluarga, atau figura koleksi kamu. Jika suka kamu bisa menggunakan rak lipat yang juga menghemat ruang.


Tips Jitu Mengecek Rumah Usai Gempa

Lemari TV 2 in 1

Area yang sangat penting untuk kamu perhatikan juga adalah ruang tamu, atau ruang keluarga yang merupakan tempat untuk bersantai sambil menonton tv. Untuk membuat ruangan ini tampak sempurna dan berfungsi maksimal gunakan lemari tv 2 in 1 yang dapat menjadi tempat untuk meletakkan beberapa buku, bingkai foto atau pajangan serta perangkat elektronik sekaligus. Biasanya jenis perabotan ini juga dilengkapi dengan lemari ekstra yang bisa menjadi ruang untuk barang-barang berukuran kecil.

Meja Makan Lipat

Untuk area makan yang terbatas hindari penggunaan furniture yang berlebihan. Jika perlu pilihlah meja yang dapat berpindah dengan mudah saat dibutuhkan. Selain itu tempatkan juga kursi lipat yang tidak memakan banyak tempat.

Kedepannya perabotan ini bisa berfungsi untuk meja saat menyambut tamu maupun menjadi meja belajar atau bekerja untuk kamu yang banyak beraktivitas di rumah. Pilihlah bentuk meja yang sesuai dengan jumlah anggota keluarga atau kapasitas ruang.

Jemuran Lipat

Selain memperhatikan area santai, dan area makan jangan lupa untuk memperhatikan area mencuci. Nah, yang satu ini agak susah-susah gampang sih. Pasalnya untuk merasakan pengalaman mencuci dan menyetrika yang nyaman tentunya diperlukan beberapa perlengkapan, namun jangan berlebihan karena hanya akan mempersempit ruangan.

Sebagai solusinya gunakan jemuran baju lipat yang dapat kamu sesuaikan dengan banyak jemuran anggota keluarga. Nantinya saat sedang tidak digunakan kamu bisa melipatnya dan cara ini akan mempertahankan kerapian ruangan cuci. Agar produk yang kamu beli dapat bertahan lama pastikan untuk mempercayakan pada Ruparupa yang menjual jemuran dengan kualitas terbaik.

Gantungan

Solusi lainnya yang bisa kamu aplikasikan adalah menggunakan gantungan pakaian yang tidak terlalu besar.  Perlengkapan ini akan membantu untuk menggantung pakaian yang membutuhkan kerapian ekstra seperti kemeja, atau dress yang mudah kusut. Selain itu produk ini juga berfungsi baik untuk jaket, syal atau topi. Melihat dari fungsinya yang sangat baik dan tidak memakan banyak tempat perlengkapan ini tidak boleh terlewatkan nih!

Laci 5 Tingkat

Untuk menyimpan pakaian, kamu  dapat menggunakan laci yang tidak berukuran besar namun memiliki banyak jumlah laci. Terlebih lagi jika kamu memiliki anggota keluarga atau koleksi pakaian yang cukup banyak.

Perabotan ini sendiri menjadi pilihan tepat karena dapat menyimpan berbagai barang pada satu tempat dan tidak memakan tempat. Bahkan kamu juga bisa menyimpan barang lainnya dalam rak minimalis ini loh!

Bangku Lipat untuk Ruang Kecil

Ruang terbatas sangat cocok menggunakan furniture yang multifungsi,  misalnya seperti bangku lipat. Bukan tanpa alasan mengapa produk ini menjadi pilihan, pasalnya perabotan ini mampu menyimpan aneka barang secara tersembunyi.

Cara kerjanya sangat mudah karena kamu bisa meletakkannya pada bagian dalam bangku, sehingga kamu tidak perlu repot – repot menempatkannya pada tempat lain yang memakan spacetempat lagi.

Nah, itu dia 7 produk yang cocok untuk diaplikasikan bagi kamu yang memiliki ruang terbatas namun memiliki banyak barang. Jangan lewatkan juga berbagai produk menarik lainnya yang fungsional hanya di Ruparupa.

Ada Rumah Murah Nih di Bekasi, Sayang Kalau Gak Dibeli!

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar