logo


49 Pelaku Pungli Ditangkap di Tj Priok Usai Kapolri Ditelepon Jokowi, Iwan Fals: Omongannya Ampuh

Presiden Jokowi sebelumnya menghubungi Kapolri Listyo Sigit Prabowo usai menerima keluhan dari para sopir truk soal maraknya pungli dan preman di Tanjung Priok.

12 Juni 2021 15:36 WIB

Iwan Fals
Iwan Fals Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Musisi kawakan Iwan Fals mengapresiasi pergerakan cepat kepolisian dalam meringkus pelaku pungutan liar (pungli) di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Langkah sigap kepolisian itu terjadi setelah Presiden Joko Widodo menelepon Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Pelantun lagu Bento ini lantas mengungkapkan rasa kagumnya terhadap Jokowi. Sebab, perintah dari Jokowi langsung direspons cepat oleh pihak kepolisian.


Jokowi Harap Tol Semarang-Demak Seksi 2 Dukung Pertumbuhan Pusat Ekonomi Baru di Jateng

“Hmm enak juga ya jadi Jokowi, omongannya ampuh,” cuitnya singkat di akun Twitter @iwanfals, dikutip Sabtu (12/6).

Diketahui, polisi saat ini sudah mengamankan 49 pelaku pungli di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Yang kami amankan ada 49 orang dengan peran masing-masing dengan kelompok dan pos masing-masing diamankan. Dari ruang lingkup Polres Jakut mengamankan 42 orang dan Polres Pelabuhan Tanjung Priok 7 orang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya dalam jumpa pers di Mapolres Metro Jakarta Utara, Jumat (11/6).

Presiden Jokowi sendiri sebelumnya menghubungi Kapolri Listyo Sigit Prabowo usai menerima keluhan dari para sopir truk soal maraknya pungli dan preman di Tanjung Priok.

Tak butuh waktu lama, 24 preman langsung ditangkap di dua lokasi, yakni PT Dwipa Kharisma Mitra Jakarta KBN Marunda dan Depo PT Greating Fortune Container (GFC).

Jokowi Tak Hadiri Acara Megawati, Cara Halus Tolak Duet Prabowo-Puan di Pilpres 2024?

Halaman: 
Penulis : Iskandar