logo


Novel Baswedan Sesalkan Hasil TWK Disembunyikan, Ferdinand: Cobalah Berdamai dengan Kenyataan

Ferdinand meminta Novel untuk introspeksi diri ketimbang sibuk menyalahkan pihak lain.

12 Juni 2021 15:15 WIB

Surat Rakyat

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Penyidik senior KPK Novel Baswedan mengungkapkan hingga saat ini hasil tes wawasan kebangsaan (TWK) belum bisa diakses oleh sejumlah pegawai KPK. Menurutnya, hasil TWK perlu diketahui bersama untuk mengakhiri polemik yang ada.

“Hasil assesment TWK sudah diminta oleh beberapa pegawai KPK tapi tidak diberikan, malah membuat stigma seolah tidak bisa dibina,” ujar Novel di akun Twitter @nazaqistha, dikutip Sabtu (12/6).

Novel lantas menduga adanya niat yang tidak baik dari pengadaan TWK, yakni menyingkirkan pegawai KPK berintegritas.


Wapres Kritik Pertanyaan Pilih Pancasila atau Alquran, Jubir: Enggak Ada Hubungannya dengan TWK KPK

“Hal ini makin menampakkan adanya niat yang tidak baik. Kalo tesnya jujur, kenapa hasil TWK harus disembunyikan?” cetusnya.

Menanggapi hal ini, pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean heran Novel masih meributkan soal TWK. Dia meminta Novel untuk mengoreksi diri ketimbang sibuk menyalahkan pihak lain.

“Mengapa belum juga mengoreksi diri bung? Bukankah mengoreksi diri jauh lebih baik daripada menyalahkan pihak lain? Cobalah berdamai dengan kenyataan, koreksi diri dan perbaiki diri,” katanya di akun Twitter @FerdinandHaean3.

“Memang tidak mudah menjadi sosok yang benar-benar mencintai bangsanya secara benar apalagi bila jabatan itu sarat politik,” tandas Ferdinand.

Bantah Selundupkan Pasal TWK di Perkom, Pimpinan KPK: Semuanya Berkembang Dinamis

Halaman: 
Penulis : Iskandar