logo


PM Inggris Dukung Penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020

Boris Johnson menyampaikan dukungannya terhadap upaya pemerintah Jepang menggelar Olimpiade Tokyo 2020 dengan aman

12 Juni 2021 13:25 WIB

Olimpiade
Olimpiade istimewa

LONDON, JITUNEWS.COM - Perdana Menteri Inggris Boris Johnson pada Jumat (11/6) menyatakan dukungannya terhadap Olimpiade Tokyo yang akan digelar bulan depan saat bertemu dengan Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga disela-sela acara KTT G7.

Olimpiade Tokyo 2020 yang seharusnya digelar pada tahun lalu terpaksa ditunda akibat situasi pandemi, dijadwalkan dimulai pada 23 Juli mendatang.

Pada kesempatan tersebut, Johnson sepakat untuk meningkatkan kerjasama Inggris dengan pemerintah Jepang di berbagai sektor, mulai dari perdagangan, perkembangan teknologi, hingga sektor pertahanan dan isu perubahan iklim.


AS Sudah Tahu Rencana Rusia Beri Satelit Mata-mata Canggih untuk Iran

"Perdana Menteri menyampaikan dukungannya untuk Olimpiade Tokyo, dan menyambut baik upaya Jepang untuk memastikan ajang olahraga tersebut dapat digelar dengan aman," kata seorang juru bicara pemerintah Inggris usai pertemuan kedua perdana menteri tersebut.

Sementara itu, Juru bicara Kementerian Luar Negeri Jepang Tomoyuki Yoshida mengatakan bahwa Jepang berharap negara-negara G7 juga ikut mendukung upaya Jepang menyelenggarakan Olimpiade Tokyo 2020.

"Merupakan harapan Jepang bahwa negara-negara anggota G7 memiliki pemahaman yang sama dengan Jepang," katanya

"Cukup mendorong semangat kami jika negara G7 mendukung upaya Jepang terkait hal ini (penyelenggaraan Olimpiade Tokyo)," tambahnya.

Pada kesempatan terpisah, Presiden Komite Pelaksana Olimpiade Tokyo 2020 Seiko Hashimoto mengatakan bahwa pihaknya akan sangat berterimakasih jika negara-negara G7 memberikan dukungan mereka terhadap Olimpiade Tokyo 2020.

Kim Jong-un Sebut K-Pop sebagai Sel Kanker, Merusak Nilai Moral Generasi Muda

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia