logo


Kritik SBY yang Banggakan Kemiskinan Drop di Eranya, PPP: Harus Fair, Saat Itu Tidak Dihantam Covid-19

Awiek meminta agar SBY membandingkan kondisi pemerintahan dalam keadaan normal

12 Juni 2021 08:00 WIB

wikimedia commons

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi turut menanggapi pernyataan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang membanggakan kemiskinan di era kepemimpinannya mengalami penurunan. Menurutnya, SBY tidak fair membandingkan kondisi perekonomian dengan masa sekarang.

"Boleh-boleh saja membandingkannya. Tapi harus apple to apple, lihat sikon yang melingkupi, harus fair dan objektif sebagai negarawan," kata Achmad Baidowi yang akrab disapa Awiek seperti dilansir detikcom, Jumat (11/6/2021).

"Data statistik (era SBY) memang bagus bahwa pengangguran drop. Tapi pengangguran tertutup saat itu dilihat ndak. Apalagi saat ini dihantam pandemi Covid-19 yang di era SBY tidak ada Covid," sambungnya.


Tunggu 2024! Andi Arief Janjikan KPK Kembali Kuat Bersama Demokrat

Awiek meminta agar SBY membandingkan kondisi pemerintahan dalam keadaan normal, bukan dengan membandingkan saat ada pandemi Covid-19 dengan saat sebelum pandemi.

"Apakah juga nanti akan bilang di era beliau jemaah haji bisa berangkat, di era sekaran tidak bisa? Ya tentu saja ada faktor Covid yang membeda. Caranya harus fair yakni melihat dalam situasi normal. Berapa perbandingan pertumbuhan ekonomi? Kondisi infrastruktur bagaimana? Itu harus sama-sama dibandingkan dalam kondisi normal," pungkasnya.

 

Duet AHY-Airlangga Dinilai Tak Semulus SBY-JK, Pengamat: Keduanya Mematok Harga Mati Capres

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati