logo


Pertemuan Anies-RK Disebut Beri Dampak Positif, Demokrat: Semakin Banyak Alternatif

Demokrat sebut hal yang wajar apabila pertemuan sejumlah tokoh selalu dikaitkan dengan Pilpres 2024

12 Juni 2021 07:15 WIB

Ketua DPP Demokrat, Didik Mukrianto.
Ketua DPP Demokrat, Didik Mukrianto. demokrat.or.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politikus Partai Demokrat, Didik Mukrianto menanggapi pertemuan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ditengah dinamika politik menuju Pilpres 2024. Ia menilai pertemuan tersebut memberi dampak positif bagi pertumbuhan demokrasi Indonesia.

"Bagi saya, ini adalah hal yang sangat positif dalam pertumbuhan demokrasi dan lahirnya pemimpin bangsa ke depan. Semakin banyak alternatif, maka akan semakin memberikan ruang yang luas bagi masyarakat untuk memilih calon pemimpin," kata Didik kepada wartawan, Jumat (11/6/2021).

Menurutnya, hal yang wajar apabila pertemuan sejumlah tokoh selalu dikaitkan dengan Pilpres 2024. Ia pun yakin akan semakin banyak anak muda yang bisa memimpin bangsa Indonesia, termasuk Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).


Tak Mau Pikirkan Pilpres 2024, Gatot Nurmantyo Ingin Selamatkan Bangsa Dulu

"Tahun 2024 memang tidak lama lagi. Sangat wajar dinamika pemilihan presiden akan semakin dinamis. Besar harapan dan ekspektasi publik, banyak calon pemimpin muda yang sangat layak untuk memimpin bangsa ini, termasuk AHY," ujarnya.

Terkait peluang AHY maju di Pilpres 2024, ia mengaku sangat optimis. Meski demikian, ia menegaskan bahwa saat ini pihaknya tengah fokus membangun sinergi dengan masyarakat.

"Saat ini kami, mas AHY, dan Demokrat lebih memilih untuk fokus membangun sinergi dan berkoalisi dengan rakyat," pungkasnya.

Gelar Profesor Megawati Disebut Lobi Prabowo Nyapres di 2024, Gerindra: Jangan Kaitkan dengan Politik!

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati