logo


Minta Polemik TWK KPK Diakhiri, Fahri: Kenapa Waktu Nggak Lulus Baru Marah, Nggak Fair!

Fahri sebut tes peralihan status pegawai menjadi ASN juga telah dilakukan oleh lembaga lain.

12 Juni 2021 05:00 WIB

Fahri Hamzah
Fahri Hamzah Instagram @fahrihamzah

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan pimpinan DPR mengaku heran dengan kemarahan 75 pegawai KPK yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) untuk alih status pegawai menjadi ASN. Menurutnya, keributan harusnya terjadi saat asesmen berlangsung bukan setelah dinyatakan tidak lolos.

"Soal tes, kenapa waktu tes lu nggak marah, waktu nggak lulus baru marah, kan nggak fair dong. Lu kalau mau marah pas lagi tes. Bilang dong ini soalnya nggak fair. Anak SD juga nggak boleh begitu," kata Fahri seperti dilansir detkcom, Jumat (11/6/2021).

Wakil Ketua Umum Partai Gelora itu meminta agar polemik TWK segera diakhiri. Ia menegaskan bahwa tes peralihan status pegawai menjadi ASN juga telah dilakukan oleh lembaga lain.


Bantah Selundupkan Pasal TWK di Perkom, Pimpinan KPK: Semuanya Berkembang Dinamis

"Sudahlah, kalau menurut saya ini adalah fase terakhr, jadi biarin saja ini akan berlalu karena negara harus terkonsolidasi. Kalau nggak mau ada ASN trus mau gimana?" ujarnya.

"Hakim, DPR, polisi, jaksa semua ASN, masa ada lembaga sendiri yang nggak boleh pakai ASN. (Ada yang sebut) oh itu supaya independen, kalau gitu semua bikin independen aja, polisi, jaksa, BIN, bikin sendiri, apa nggak kacau repubik," jelasnya.

OTT KPK Dinilai Hanya Sensasi, Fahri Hamzah Sebut Era Firli Banyak Intip Audit Bukan Amplop

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×