logo


Jokowi Sebut Megawati Membangkitkan Gerakan Politik Wong Cilik

Menurutnya, Megawati adalah sosok pemimpin yang berperan besar dalam mengawal reformasi

11 Juni 2021 19:45 WIB

Jokowi dan Megawati
Jokowi dan Megawati net

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo memberikan ucapan selamat atas pengukuhan gelar profesor Megawati Soekarnoputri.

"Pertama-tama saya menyampaikan selamat kepada Ibu Megawati Soekarnoputri atas pengukuhan sebagai profesor kehormatan ilmu pertahanan untuk bidang kepemimpinan strategis Universitas Pertahanan Republik Indonesia," kata Jokowi lewat sebuah video, Jumat (11/6).

"Itu artinya Unhan akan memperoleh arahan, inspirasi, dan bahkan perkuliahan dari Ibu Mega. Untuk pendidikan dan penelitian kepemimpinan strategis yang menjadi kebutuhan dasar dalam mengawal perubahan strategis bagi kemajuan Indonesia," sambungnya.


Indonesia Dijajah 350 Tahun, Megawati: Saya Kalau Sudah Lahir di Sana Ikut Berontak

Menurutnya, Megawati adalah sosok pemimpin yang berperan besar dalam mengawal reformasi. Jokowi mengatakan bahwa Megawati telah memperjuangkan nasib wong cilik.

"Keputusan Unhan ini sangat tepat, Ibu Megawati Soekarnoputri merupakan seorang pemimpin strategis yang telah dicatat sejarah sebagai seorang pemimpin yang beperan besar dalam mendorong dan mengawal reformasi besar dalam tata politik dan pemerintah di Indonesia," ujar Jokowi," ujar Jokowi.

"Keteguhan dan konstitusi beliau sudah teruji dalam memperjuangkan nasib wong cilik dalam memperjuangkan demokrasi dan hak-hak rakyat serta dalam menjaga dan memperjuangkan kedaulatan negara," sambungnya.

Jokowi mengatakan bahwa sebagai seorang aktivis, Megawati adalah simbol keberanian untuk memperjuangkan hak-hak politik.

"Sebagai aktivis pejuang demokrasi, Ibu Megawati Soekarnoputri menjadi simbol keberanian untuk memperjuangkan hak-hak politik rakyat. Beliau telah membangkitkan gerakan politik masyarakat bawah, gerakan politik wong cilik, yang sedang memperjuangkan hak-hak politiknya," katanya.

"Sebagai seorang politisi, Ibu Megawati Soekarnoputri sudah memberikan contoh kepada kita semua, bahwa menjadi politisi itu tidak harus berada di dalam pemerintahan, menjadi politisi harus siap di dalam pemerintahan dan harus siap berada di luar pemerintahan," imbuhnya.

Terima Gelar Profesor Kehormatan, Megawati Ucapan Terima Kasih kepada Prabowo dan Nadiem

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata
 
×
×