logo


Tampar Emmanuel Macron, Pria Perancis Ini Harus Mendekam di Penjara selama 4 Bulan

Pengadilan Perancis menjatuhkan hukuman selama empat bulan bagi warga Perancis yang menampar Presiden Emmanuel Macron

11 Juni 2021 19:21 WIB

Insiden penamparan Presiden Perancis Emmanuel Macron
Insiden penamparan Presiden Perancis Emmanuel Macron RT.com

PARIS, JITUNEWS.COM - Pengadilan Prancis telah menjatuhkan hukuman penjara selama 4 bulan bagi Damien Tarel, pria yang menampar Presiden Emmanuel Macron. Pria berusia 28 tahun tersebut juga menghadapi tuntutan lain.

Tersangka muncul di persidangan pada hari Kamis (10/6) atau dua hari setelah insiden tamparan itu terjadi. Tarel dituduh melakukan penyerangan terhadap pejabat publik, dimana hal itu membuat dirinya terancam hukuman penjara maksimal tiga tahun dan denda hingga € 45.000.

Jaksa meminta pengadilan untuk memberi Tarel hukuman penjara 18 bulan tanpa denda. Namun hakim memutuskan untuk menjatuhkan hukuman penjara selama empat bulan dengan 14 bulan penangguhan selama dua tahun. Selama dua tahun tersebut dia harus tetap bekerja, menjalani sesi psikologis dan tidak terlibat dalam tindak pelanggaran hukum atau ia harus kembali mendekam di balik jeruji besi selama 14 bulan.


Terkait Isu Imigran Ilegal di Perbatasan AS-Meksiko, Gubernur Texas: Bukan Sebuah Lelucon

Tarel juga dilarang memiliki senjata selama lima tahun, serta dilarang memegang jabatan publik dan dibatasi dalam menggunakan hak-hak sipil lainnya untuk jangka waktu tiga tahun.

Sebelumnya pada hari itu, terdakwa menjelaskan bahwa tindakan tersebut ia lakukan dengan alasan politik. Ia menilai Macron telah merusak Prancis, dan serangan tamparan yang mendadak tersebut adalah satu-satunya cara untuk mencapai presiden.

“Saya pikir Macron mewakili pembusukan di negara kita,” katanya dalam sidang, dikutip RT.com.

“Jika saya menantang Macron untuk berduel saat matahari terbit, saya ragu dia akan merespons,” tambahnya.

Taliban Minta Turki Tarik Pasukan Militernya dari Afghanistan Sesuai Perjanjian 2020

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×