logo


Terkait Isu Imigran Ilegal di Perbatasan AS-Meksiko, Gubernur Texas: Bukan Sebuah Lelucon

Gubernur Negara Bagian Texas berjanji akan melakukan segala cara untuk meredam aliran imigran ilegal yang masih saja nekat menyeberang ke perbatasan AS

11 Juni 2021 18:07 WIB

Perbatasan AS-Meksiko
Perbatasan AS-Meksiko ABC News

AUSTIN, JITUNEWS.COM - Gubernur Texas, Greg Abbott berjanji melanjutkan pembangunan tembok perbatasan AS-Meksiko yang tertunda. Abbott juga mengatakan bahwa para imigran ilegal yang tertangkap akan langsung dimasukkan ke dalam penjara.

"Krisis perbatasan bukan sebuah lelucon," kata Abbott, dikutip Sputniknews.

"Ini juga bukan objek pariwisata bagi anggota Kongres untuk datang dan kembali (ke Washington) DC dan tidak melakukan sesuatu," tambahnya.


AS Bakal Segera Jatuhkan Sanksi terhadap Hamas

Untuk mengatasi gelombang imigran ilegal tersebut, Abbott juga akan segera membentuk satgas khusus untuk menangani keamanan wilayah perbatasan.

"Ini akan membantu kita semua untuk meredam aliran imigrasi ilegal," lanjutnya.

Seperti diketahui, sebagian besar imigran ilegal yang nekat menyeberang ke dalam wilayah AS melalui perbatasan dengan Meksiko berasal dari negara-negara Amerika Tengah, yang menghadapi peningkatan tindak kejahatan dan kekerasan, serta tingginya kasus korupsi.

Sejauh ini, pemerintah negara bagian Texas telah menerjunkan seribu personil militer dan kepolisian untuk mencegah masuknya obat-obatan terlarang yang turut dibawa oleh para imigran llegal tersebut.

 

Titip Salam buat Putin, Donald Trump ke Joe Biden: Jangan Tertidur Selama Pertemuan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×