logo


Titip Salam buat Putin, Donald Trump ke Joe Biden: Jangan Tertidur Selama Pertemuan

Donald Trump meminta Presiden AS Joe Biden untuk menyampaikan salam hangatnya kepada Presiden Rusia, Vladimir Putin

11 Juni 2021 14:15 WIB

Donald Trump
Donald Trump ABC News

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Mantan Presiden AS, Donald Trump, meminta suksesornya, Joe Biden, untuk menyampaikan salam hangatnya kepada Presiden Rusia Vladimir Putin. Seperti diketahui, Putin dan Joe Biden akan melangsungkan pertemuan di Jenewa, Swiss, pada 16 Juni mendatang, untuk membahas berbagai isu bilateral, termasuk mengenai kesepakatan nuklir bilateral AS-Rusia (New START), isu Ukraina, hingga soal pembangunan jalur pipa gas Rusia-Jerman (Nord Stream 2).

"Semoga beruntung bagi Biden dalam berbisnis dengan Presiden Putin, jangan tertidur selama pertemuan, dan tolong sampaikan salam hangat saya bagi dirinya (Putin)," kata Trump pada Kamis (10/6), dikutip Sputniknews.

Trump juga mengingat kembali pertemuan antara dirinya dengan Vladimir Putin di Helsinki, Finlandia, pada tahun 2018 lalu.


Boris Johnson Berharap G7 Bakal Donasi Satu Miliar Dosis Vaksin Covid-19 ke Negara Miskin

"Saat menjadi presiden, saya pernah memiliki sebuah pertemuan yang sangat produktif dan luar biasa di Helsinki, Finlandia, dengan Presiden Rusia (Vladimir) Putin. Terlepas dari adanya berita palsu terkait pertemuan tersebut, AS berhasil memenangkan banyak hal, termasuk rasa hormat dari Presiden Putin dan Rusia," tegasnya.

Seperti diketahui, hubungan bilateral AS-Rusia belakangan ini semakin memanas usai pemerintahan Joe Biden menuding pemerintah Rusia berupaya mengintervensi proses pemilihan presiden AS guna memenangkan Donald Trump. AS juga menuding Rusia terlibat dalam sejumlah insiden serangan siber yang dialami oleh beberapa lembaga pemerintahan AS pada awal tahun 2021 lalu.

Puncaknya, Presiden Joe Biden menganggap Presiden Vladimir Putin sebagai seorang pembunuh dalam sebuah sesi wawancara dengan ABC News pada Maret lalu.

AS Bakal Segera Jatuhkan Sanksi terhadap Hamas

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia