logo


Beragam Jus Sehat Ini Ternyata Efektif Menurunkan Berat Badan

Minuman segar yang menyehatkan ini enak diminum setiap hari dan dapat kamu konsumsi sebagai sarapan atau cemilan

10 Juni 2021 21:34 WIB

Jus Kubis / Sayuran Hijau
Jus Kubis / Sayuran Hijau Pixabay

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Mau coba detox yang sehat tapi tetap memenuhi asupan harian kamu? Bisa dong karena dengan mengonsumsi jika lebih banyak buah dan sayuran ke dalam makanan dapat meningkatkan kesehatan tubuh dan pikiran.

Nah, untuk membantu kamu yang sedang menjalankan diet selama 7 hari kedepan detox atau diet jus, berikut ini kami akan memberikan 7 resep yang bisa kamu buat dengan mudah.

Menu Jus 7 Hari


Ternyata Sauna Ada Bahayanya Lho, Anda Wajib Tahu!

Minuman segar yang menyehatkan ini enak diminum setiap hari dan dapat kamu konsumsi sebagai sarapan atau cemilan. Setiap gelas terbuat  dari 800 gram sayur hingga 1000 gram.

Hari 1: Jus Tomat-Sayuran

Fakta Menarik: Ternyata mengonsumsi jus sayur segelas sehari mampu meningkatkan nutrisi dua kali lipat. Cara ini baik untuk mereka yang baru saja mencoba makan sayur.

Hari 2: Jus Hijau

Fakta Menarik: Menurut Ohio State University, peterseli dan seledri menghasilkan senyawa apigenin yang menurunkan sel kanker,

Hari 3: Jus Blueberry-Kubis Merah

Fakta Menarik: Blueberry dan Kubis merah ini mengandung antioksidan, antosianin dapat menjaga daya ingat tetap baik

Hari 4: Jus Strawberry-Mentimun

Fakta Menarik: Stroberi adalah sumber makanan terbaik ketiga dari polifenol, antioksidan yang dipercaya dapat mengurangi risiko kanker dan penyakit jantung, yang menurut peneliti Harvard membantu menjaga kesehatan gigi.

 Hari 5: Jus Wortel-Jeruk

Fakta Menarik: Jus ini mampu menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida yang terkandung dalam darah. Dengan mengonsumsinya secara rutin dapat meningkatkan kesehatan secara signifikan.

Hari 6: Jus Apel Bayam

Fakta Menarik: Jus bayam yang memiliki kandungan vitamin K, yang mampu untuk menjaga tulang tetap kuat.

Hari 7: Jus Jahe-Bit

Fakta Menarik: Meskipun memiliki rasa yang unik, jus ini dapat meningkatkan stamina terutama setelah berolahraga. Serta membantu untuk meningkatkan aliran darah hingga memberi otot bahan bakar dan oksigen

Apakah efektif Menurunkan Berat Badan Dengan Jus?

Banyak orang menyukai metode ini karena dipercaya maksimal untuk menurunkan berat badan secara efektif. Tapi bagaimana jika dilihat lebih jauh, pertama jika kamu mengonsumsinya untuk jangka waktu pendek tentu sangat baik, tapi tidak dalam jangka waktu lama. Pasalnya tubuh memerlukan nutrisi lainnya seperti protein dan lemak. Sehingga jangan heran mengapa metabolisme menjadi lambat atau kesehatan tubuh menjadi berkurang.

Fakta lainnya menunjukan memang sayur adalah salah satu makanan terbaik untuk untuk menurunkan berat badan, karena rendah kalori, kaya nutrisi, tinggi serat dan antioksidan. Namun setelah 7 hari mengikuti program ini, kembalikan nutrisi dengan makan lebih banyak makanan utuh seperti protein,, buah, serta biji-bijian yang mengandung lemak sehat. Hindari makanan dengan gula tambahan. 

Cara Membuat Jus: 6 Langkah & Tips Ahli

Berikut tips untuk membuat jus segar yang sehat sendiri di rumah.

1. Cuci semua bahan-bahan seperti sayur, buah dengan air mengalir.

2. Lalu gunakan blender atau juicer sata membuatnya, setiap produk memiliki cara pemakaian yang berbeda sehingga baca petunjuk penggunaan terlebih dahulu.

3. Saat membuatnya masukan bahan yang bertekstur halus terlebih dahulu, seperti sayuran  hijau dan herb lainnya

4. Setelah itu barulah diikuti dengan buah-buahan seperti berry, tomat, dll.

5. Terakhir masukan sayuran dengan batang keras atau buah seperti seledri, apel.

6. Setelah siap masukan jus segar ke dalam gelas

7. Hindari menyimpannya lebih dari sehari, namun jika tidak memungkinkan untuk menghabiskannya masukan dalam botol minum, lalu simpan dalam freezer.

Untuk memudahkan proses pembuatan jus diet, gunakan juicer atau blender yang terbaik dari Ruparupa, sebuah situs e-commerce yang merupakan gabungan dari brand Kawan Lama Group seperti ACE, Informa, Toys Kingdom dan masih banyak lagi.

Temukan berbagai penawaran menarik dengan menggabungkan diri kamu menjadi Ruppers web atau aplikasi yang tersedia pada smartphone kamu.

 

Wow! Yusuf Mansur Beri 'Peringatan' pada Semua Orang yang Ingin Cepat...

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar
 
×
×