logo


Soal Wacana Pembelajaran Tatap Muka Juli 2021, DPR: Semua Guru Harus Segera Divaksin

semua tenaga guru harus segera divaksin sebelum sekolah tatap muka dilaksanakan.

10 Juni 2021 20:34 WIB

Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda
Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda www.jitunews.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Pemerintah menyatakan bahwa tahun ajaran baru bulan Juli 2021mendatang, sudah dapat dimulai dengan pembelajaran tatap muka(PTM) secara terbatas.

Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda menyambut baik wacana sekolah tatap muka yang akan dilaksanakan pada bulan Juli 2021 mendatang.

Menurutnya semua tenaga guru harus segera divaksin sebelum sekolah tatap muka dilaksanakan.


Pantas Dilabeli Teroris! OPM Bakar SD dan Puskesmas

“Ini yang sudah disepakati karena paling tidak bisa mengurangi tingkat penularan di sekolah. Kira-kira kalau diberi label hukumnya wajib, jadi guru dan tenaga pendidikan di sekolah itu kalau mau buka PTM maka wajib sudah tervaksin,” ujarnya di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (10/6/2021).

Menurutnya yang menjadi persoalan untuk pelaksanaan PTM, dari 5,6 juta guru dan tenaga kependidikan yang harus divaksin baru sekitar 1,5 juta saja yang sudah divaksin.

Oleh karena itu, hal ini menjadi harus menjadi pekerjaan rumah Kemendikbud dan satgas covid untuk secepat-cepatnya menvaksin guru dan tenaga kependidikan sebelum bulan Juli.

“Ini menjadi syarat wajib, karena banyak profil guru kita itu relatif sudah sepuh-sepuh, jadi kalau dia nggak divaksin risikonya besar sekali, risiko besar terhadap guru-guru kita dan risiko terhadap anak-anak peserta didik kita, itu kenapa waktu itu kita sepakat ini harus vaksin,” pungkasnya.

Pelajar Dikeluarkan dari Sekolah Gegara Hina Palestina, Denny Siregar: Yang Hina Polisi Saja Ditegur Terus Dimaafkan

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar
 
×
×